Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lockheed.martinAvatar border
TS
lockheed.martin
Beranda Penulis | Tempat Diskusi dan Berbagi Penulis SFTH

Beranda Penulis | Tempat Diskusi dan Berbagi Penulis SFTH


      Selamat pagi dan selamat datang di Thread Nubie SR, pertama-tama sebagai TS, saya sebenarnya belum mendapat persetujuan apapun dari pihak Moderator untuk membuat thread ini. Tetapi, saya rasa penulis di Story from the Heart butuh tempat untuk sekadar berdiskusi dan juga berbagi dalam hal tulis-menulis dan juga (mungkin) beberapa tips dan trik dari senior di sini untuk membuat tulisan yang bagus dan juga rapi.

      Melihat geliat dari pengguna forum yang mulai banyak mengirimkan ceritanya ke SFTH, dan juga saran dari beberapa penulis yang menginginkan adanya satu thread tempat berdiskusi tentang penulisan dan juga referensi, maka saya membuat thread ini dengan satu tujuan, meluruskan dan juga membenahi Sub Forum tercinta ini agar lebih hidup dan juga di isi dengan cerita-cerita menarik yang tentunya bisa di baca oleh banyak golongan.

      Hal ini penting, karena sebenarnya SFTH sendiri adalah forum umum, di mana banyak sekali pengguna yang bisa mengakses situs ini dan juga membaca segala cerita yang ada di dalamnya. Untuk itu, maka dibutuhkan satu wadah yang bisa menampung aspirasi penulis dan juga pembaca untuk memberikan saran dan juga masukan atas thread-thread yang di buat di SFTH ini.

      Sebenarnya thread ini hanya pelengkap dari Thread Lounge SFTHyang sudah ada di dalam lampiran tersemat di bagian atas halaman SFTH, tetapi tujuan thread ini jelas lebih spesifik, yaitu tempat berkumpulnya para penulis dan atau pengarang cerita di SFTH untuk memperkenalkan, berdiskusi dan juga menambah wawasan dalam dunia sastra dan tulis menulis.

      Pembaca juga diminta untuk berkomentar terhadap thread yang di baca, baik dari teknis penulisan ataupun dari konten cerita yang mungkin bisa menyinggung dan sensitif untuk beberapa pembaca, sehingga adanya kontrol dan juga pengawasan dari pembaca juga bisa membantu moderator dalam mengawasi thread yang bermasalah mengenai konten yang disajikan.

      Saya juga berharap, ada user yang memberikan masukan dalam bentuk tutorial menulis dalam forum, sehingga bisa membuat tulisan yang dibuat oleh pembaca lebih rapi dan mudah di baca baik dalam bentuk desktop site, terlebih untuk mobile site. Tujuannya adalah membuat SFTH lebih baik dan bisa dibaca oleh semua golongan.

      Untuk permulaan, dimohon untuk penulis di SFTH bisa memperkenalkan dulu diri di sini dengan format sebagai berikut:

Username : lockheed.martin
Thread : Beranda Penulis | Tempat Diskusi dan Berbagi Penulis SFTH
Genre : Diskusi


      Untuk selanjutnya, kita dapat berdiskusi tentang apapun yang berhubungan dengan isi cerita, gaya penulisan, teknik penulisan, buku referensi dan juga semua yang berhubungan dengan dunia sastra, khususnya membuat prosa atau novel yang mungkin bisa berguna

Peraturan


  • Mohon diperhatikan untuk membaca dan memahami peraturan ini sebelum melakukan reply post Peraturan Pertama, Peraturan Kedua, dan Peraturan Ketiga.
  • Dilarang keras untuk melakukan posting yang bersifat SARA dan yang menyinggung Kaskuser lainnya, sanksi delete apabila dilakukan pertama kali, dan sanksi banned apabila diulang sampai tiga kali.
  • Dimohon dengan sangat untuk tidak melakukan postingan OOT, One Liner dan atau yang bersifat Junk lainnya, sanksi delete apabila dilakukan pertama kali, dan sanksi banned apabila diulang sampai tiga kali, minimum posting harus 8 kata.
  • Gunakan thread ini hanya untuk berdiskusi dan berbagi perihal tulis-menulis, memperkenalkan serta mempromosikan thread yang dibuat, tidak untuk hal yang lainnya.
  • Thread ini sebisa mungkin digunakan untuk berbagi referensi menulis, baik dari buku cetak ataupun buku elektronik, tulis bagian buku tersebut dalam quote, dan jangan sertakan tautan kepada sumber referensi tersebut.
  • Dilarang keras untuk promosi karya pribadi dalam bentuk tautan yang mengarah ke situs lainnya, baik forum lain, blog, ataupun situs-situs yang memuat karya tersebut, sanksi Banned apabila melanggar hal ini
  • Selalu gunakan bahasa yang sopan selama berinteraksi sesama penulis, jangan menghakimi karya orang lain, tetapi gunakan untuk saran dan masukan yang membangun.
  • Terakhir, TS juga akan mengadakan sayembara berhadiah secara independen atau bukan atas nama Kaskus ataupun SFTH, untuk menggiatkan penulis agar bisa membuat karya yang lebih baik untuk SFTH ke depannya.


      Saya selaku TS sangan mengharapkan kerjasama dari penulis dan pembaca agar bisa menciptakan forum SFTH yang lebih baik dengan kualitas penulis yang lebih baik pula, serta konten cerita yang tidak melewati batas-batas yang ditentukan oleh pihak moderator pada Sub Forum ini. Atas perhatian dan kerjasama Anda, saya mengucapkan Terima Kasih.


Diubah oleh lockheed.martin 13-06-2016 04:33
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.3K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.7KThread43.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.