Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
Lebih baik baca Alquran daripada nonton The Conjuring 2


Bioskop di Indonesia pekan ini dihebohkan dengan film luar negeri bergenre horor yaitu The Conjuring 2. Film ini serentak ditayangkan di bioskop Indonesia pada 10 Juni 2016 lalu. Banyak para penonton dari berbagai kalangan ingin menonton film tersebut.

Dalam waktu singkat, film tersebut sukses menggebrak jagad hiburan di tanah air. Banyak muda-mudi yang berbondong-bondong datang untuk memenuhi bioskop demi menonton film horor tersebut. Mereka rela mengantre berjam-jam untuk mendapatkan tiket agar dapat menonton film tersebut, walaupun dalam keadaan puasa.

Ustaz Rahman Soleh dari pesantren Assyafi'iyah, menyarankan agar pada bulan ramadan hendaknya memperbanyak amalan ibadah daripada rela mengantre beberapa jam untuk menonton film horor tersebut.

"Sebaiknya bulan ramadan itu lakukanlah hal-hal yang baik. Karena bulan ini kan bulan mulia, bulan penuh keberkahan. Perbanyak amalan ibadah," ucap Rahman kepada merdeka.com melalui sambungan telefon, Jumat (17/6).

Dia mengatakan bahwa dalam berpuasa tidak hanya menahan makan dan minum saja. Tetapi terdapat amalan-amalan yang harus dikerjakan.

"Puasa itu tidak hanya menahan makan dan minum saja, tetapi ada amalan-amalan yang harus kita kerjakan, seperti membaca Alquran, daripada ke bioskop yang kurang berfaedah," lanjutnya.

Menurutnya film horor merupakan film rekayasa. Sebab wujud mahkluk halus dalam film tersebut jelas-jelas terlihat nyata.

"Film horor kan rekayasa, setan kan diwujudkan menggoda kita lewat bisikan di telinga. Lebih baik ditinggalkan, jangan sampai di bulan ramadan dilewatkan dengan hal-hal yang kurang baik," tutupnya.

Dari Abu Muhammad Al Hasan bin Ali bin Ali bin Abi Thalib, cucu Rasulullah SAW dia berkata: Saya menghafal dari Rasulullah SAW (sabdanya): Tinggalkanlah apa yang meragukanmu kepada apa yang tidak meragukanmu. (Diriwayatkan oleh Tirmidzi dan an-Nasa'i).

http://www.merdeka.com/peristiwa/leb...njuring-2.html

HIBURAN NOMOR 1, AMALAN NOMOR 2 emoticon-Leh Uga
Diubah oleh cingeling 18-06-2016 14:17
0
5.4K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.