Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kresna.dutaAvatar border
TS
kresna.duta
Kapolresta Tangerang Instruksikan Tembak Ditempat Perampok Emas


Polresta Tangerang, Banten, menginstruksikan kepada petugas di lapangan untuk menembak di tempat pelaku perampokan toko emas di Pasar Ceplak, Kecamatan Sukamulya.

"Kami sedang memburu, bila melawan dan menyerang, tidak perlu segan, langsung tembak karena dapat membahayakan petugas," kata Wakapolresta Tangerang AKBP Mukti Juarsa di Tangerang, Jumat (17/06/2016).

Mukti mengatakan instruksi tembak di tempat itu dikeluarkan Kapolresta Tangerang AKBP Asep Edi Suheri dalam suatu keterangan terkait perampokan toko emas di Pasar Ceplak, baru-baru ini.
Dalam aksi itu, lima perampok yang bersenjata api menggondol emas berat 2,2 kg dari toko tersebut setelah sebelumnya sempat menembak seorang penjaga toko.

Dua dari lima pelaku yang beraksi di toko emas tersebut sudah tertangkap, yakni Jn (40) dan Pai (38).
Mukti mengatakan bahwa pelaku yang lain saat ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi, yakni Ms (36), UD (30), dan Dk (32).
Para perampok tersebut setiap beraksi mengunakan senjata api lengkap dengan puluhan peluru.
Polisi memburu perampok setelah mendapat laporan korban Hidayatul Fahrur Roji (30).

Perampokan terjadi pada Kamis (2/06/2016) sekitar pukul 14.00 WIB. Lima perampok menodongkan pistol pada Hidayatul yang sedang menunggu pembeli di toko emas yang terletak di Jalan Raya Kronjo RT 01/01 Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya, itu.
Karena berusaha melawan, perampok menembak kaki Hidayaul. Penjaga toko lainnya akhirnya tidak berkutik sehingga perampok leluasa mengumpulkan emas dengan berat 2,2 kg ke dalam tas yang sudah disediakan kemudian melarikan diri mengunakan sepeda motor.

"Tindakan pelaku terekam kamera CCTV," kata Mukti.
Menurut dia, dari beberapa keterangan, perampok tersebut sudah profesional dan biasa melakukan pada beberapa tempat, mereka juga sebelumnya beraksi di Surabaya, Jawa Timur.

Petugas mengamankan barang bukti berupa dua sepeda motor jenis bebek, satu kapak, 47 butir amunisi senjata api kaliber 9 mm dan 35 amunisi senjata api kaliber 38 mm, satu senjata api jenis FN warna hitam, satu pahat, tiga tabung gas, dua rol amplas.

sumur

===============

Wow.. 2,2 Kg emas emoticon-Wow
Lumayan bisa buat beli baju baru dan ketupat opor ayam pas lebaran emoticon-Recommended Seller
0
1.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.