Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dputrowAvatar border
TS
dputrow
(MASIH BERANI) BELANJA DI LAZADA? 15 HARI BARANG BELUM SAMPAI!!
Sesuai Judul Gan & Sis semua,

Ini kesekian kalinya saya belanja di lazada.
Sebelum transaksi ini, semua berjalan lancar - barang diterima dengan baik.
Kualitas ga sesuai deskripsi saya kembalikan, dan refund lancar.

Sampai akhirnya kejadian transaksi per tanggal 5 Juni 2016 yang bikin saya kapok & terpaksa harus bikin surat ini untuk kewaspadaan buat Agan & Aganwati yang ingin bertransaksi online khususnya di lazada.

Berikut kronologi nya:

Tanggal 5 Juni saya beli 4 items di lazada:
1. HP Asus ZE550KL
2. SD Card 32 GB
3. Tempered Glass Asus ZE551KL
4. Flip Cover Asus ZE550ML

Dari 4 items tersebut, nomor 1 sampai hari ini, Jumat 17 Juni 2016 belum sampai.

Detail barang-barang yang saya pesan:

Spoiler for 5 Juni 2016:


Lewat dari tanggal estimasi, 10 Juni 2016, saya masih berfikir positif. Keterlambatan 1-2 hari dari estimasi saya anggap wajar. Walaupun sebelumnya lazada selalu on time.

Sampai tanggal 13 Juni, ternyata barang tersebut belum sampai juga. Saya tanyakan via livechat support.
(jawabannya mengejutkan karena buat saya yang selama ini belanja di lazada baru tahu ada "aturan 4-7 hari kerja" - baca yang saya highlight warna merah)

Karena barang nomor 1 belum juga sampai, saya kontak livechat lazada.
Berikut log percakapannya:

Spoiler for 13 Juni 2016:


Buat yang males buka spoiler:
Estimasi pengiriman untuk wilayah DKI Jakart adalah 4-7 hari kerja terhitung sejak produk masuk dalam proses pengiriman

Saya selama ini belanja di lazada baru tahu ada aturan untuk wilayah DKI Jakarta, estimasi barang sampai ke customer adalah 4-7 hari kerja sejak produk masuk dalam proses pengiriman. Jadi buat apa lazada kasih Estimasi sampai 08 - 10/06/2016? (lihat spoiler 5 Juni 2016)

Saya pun pasrah dan terpaksa menunggu barang tersebut sampai paling lambat tanggal 16 Juni 2016.

Tanggal 15 Juni 2016, barang belum juga sampai.
Saya mulai was-was, dan kembali menghubungi livechat support (satu-satunya support yang bisa di kontak).

Lagi-lagi memberi jawaban: estimasi paling lambat 16 Juni sesuai penyataan sebelumnya 4-7 hari kerja.

Berikut log percakapannya:

Spoiler for 15 Juni 2016:


Buat yang males buka spoiler:
mohon maaf Bapak untuk estimasi pengiirman wilayah DKI Jakarta adalah 4-7 hari kerja Bapak mohon menunggu estimasi paling lama adalah tanggal 16 Juni 2016 Bapak

Akhirnya sampai 16 Juni 2016, yang saya khawatirkan kejadian.
Barang tersebut tidak sampai juga.

Habis sudah kesabaran saya. Kembali kontak livechat support.
Jawaban Support: Dibuatkan laporan dan akan dikirim ulang barang tersebut.

Sama sekali jawaban yang tidak memuaskan. Saya harus kembali menunggu entah sampai kapan.

Berikut log percakapannya:
Spoiler for 16 Juni 2016:


Sampai hari ini, Jumat 17 Juni 2016 barang tersebut belum sampai juga. Saya (lagi-lagi) kontak livechat support, dan (lagi-lagi) dapat jawaban yang sangat tidak memuaskan.

Spoiler for 17 Juni 2016:


Entah sampai kapan saya harus nunggu. Yang pasti ini adalah transaksi terakhir saya di lazada.
12 hari untuk transaksi online sangat tidak efektif & efisien buat saya, terlebih dengan nilai barang yang tidak terlalu signifikan dari sisi harga.

buat saya: NO MORE LAZADA!
gargantuar89
gargantuar89 memberi reputasi
1
25.9K
15
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.