Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victim.o.gip99Avatar border
TS
victim.o.gip99
TOP NEWS : KPK Teliti Sadapan Suara Ahok, Sunny dan Aguan ke ITB
KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami keterlibatan sejumlah pihak dalam kasus dugaan suap pembahasan dua raperda tentang reklamasi di Teluk Jakarta.

Termasuk mendalami dugaan keterlibatan Bos Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma alias Aguan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hingga Staf Khusus Ahok, Sunny Tanuwidjaja.

Lembaga antirasuah ini pun telah mengantongi sejumlah data dan bukti terkait dugaan keterlibatan mereka dalam kasus suap ini. Salah satu buktinya soal sadapan percakapan via telefon antara Sunny dengan Aguan.

Pada sadapan yang dimiliki lembaga antirasuah itu, ternyata turut terdengar suara diduga Ahok yang muncul di akhir-akhir percakapan antara Sunny dan Aguan yang diduga terkait proyek reklamasi. Suaranya ikut menimpali percakapan Sunny dan Aguan yang berkomunikasi lewat sambungan telefon.

Temuan tersebut langsung dicek lembaga antikorupsi ke Institut Teknologi Bandung (ITB). Ketua KPK, Agus Rahardjo tidak menampik jika pihaknya mengirim hasil sadapan itu ke ahli suara di ITB.

"Kamu kok tahu?," timpal Agus saat dikonfirmasi perihal sadapan itu, di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2016).

Sekadar diketahui, Aguan, Ahok, hingga Sunny telah dikorek keterangannya dalam kasus dugaan suap yang telah menjerat Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, M Sanusi hingga Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja.

Namun, Agus masih enggan membeberkan lebih jauh mengenai temuan sadapan itu. Termasuk saat kembali disinggung soal suara Ahok yang sempat masuk dalam percakapan Sunny dan Aguan.

"Saya enggak tahu, belum tahu," tukas Agus.

Sebelumnya, Sunny membantah perihal temuan sadapan dirinya dengan Aguan yang merekam suara Ahok.

"Enggak ada," ujar Sunny usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk Sanusi di Gedung KPK. (uky)


http://m.okezone.com/read/2016/06/17...m_source=wp_bt

Sabar yo. Jangan nanya nanya kapan Ahok ditangkap. emoticon-Malu
Diubah oleh victim.o.gip99 17-06-2016 11:55
0
8.5K
120
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.