Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muhammad.anshorAvatar border
TS
muhammad.anshor
BUSETT!!! Konsumsi Pertamax dan Pertalite Melonjak Menggeser Premium


Jakarta, EnergiToday-- PT Pertamina (Persero) mengungkapkan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite yang baru diluncurkan pada 2015 lalu mengalami kenaikan pesat pada periode Januari-Juni 2016.

Kenaikan konsumsi tidak hanya dialami oleh Pertalite, tapi juga Pertamax. Menurut data Pertamina, kebutuhan pertamax meningkat dari 7.000 KL/hari menjadi 13.600 KL/hari dalam 5 bulan terakhir, melonjak hampir 100%.

"Yang utama, ternyata komposisi pembeli sekarang sudah bergeser ke generasi Y dan generasi Z alias generasi milenia, sudah 40% pembeli. Buying power di situ. Mereka punya perhatian yang bagus terhadap program-program untuk sosial, lingkungan, itu yang mendorong," tutur Menurut Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, seperti dilaporkan Detik.com, Jumat (17/6).

Pergeseran konsumen ke Pertalite dan Pertamax ini membuat dominasi premium makin menurun. Pertamina menargetkan dapat menurunkan porsi premium dalam penjualan BBM nasional hingga di bawah 70% pada akhir tahun ini. Kalau sudah di bawah 50% berarti Premium tidak mayoritas, bukan untuk hajat hidup orang banyak. Kalau harga Pertalite berubah tiap 2 minggu, masak harga Premium tidak bisa? Harganya tidak perlu ditetapkan pemerintah lagi, pungkasnya. (mt/dt)

SUMBER NIH
0
10.5K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.