KkunyukAvatar border
TS
Kkunyuk
Walkot Padang: Orang Tak Puasa Justru Harus Hormati Muslim Yang Berpuasa
Selasa, 14 Juni 2016 - 06:29:19 WIB - 30047



PADANG -- Terkait larangan warung makan dan restauran tidak buka siang hari selama Ramadhan, Walikota Padang H. Mahyeldi mengungkapkan sudah seharusnya orang yang tidak berpuasa menghormati masyarakat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, dengan tidak makan-minum di siang hari dan menjajakan makanannya bagi pedagang.

"Pedagang harus menghormati orang puasa siapapun orangnya harus menghormati orang berpuasa maupun agama lain juga menghormati orang muslim yang berpuasa sebagaimana orang Islam di Bali menghormati hari raya Nyepi umat hindu," katanya.

Katanya, Apa yang terjadi serang Banten harus menjadi pelajaran bagi kita semua, non muslim dan orang tidak puasa harus juga harus mengehormati hak-hak muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa bukan malah sebaliknya orang yang sedang menjalankan ibadah puasa harus tunduk pada yang tidak berpuasa.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padang Duski Samad menghimbau kepada masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa agar menghormati umat Islam yang melakukan ibadah puasa dengan perilaku toleran. Yaitu saling menghormati dengan tidak makan, minum di tempat umum.

"Non muslim dan muslim yang sedang perjalanan atau berhalangan tidak harus melakukan kegiatan makan minum secara terbuka. Jadi hormati dulu orang berpuasa, otomatis orang berpuasa akan menghormati," ujarnya.

ESKAVIS band


Ini dia pemimpin pujaan ana emoticon-2 Jempol


emoticon-Ketupat emoticon-Bedug
0
12.6K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.