Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sidayuextrim10Avatar border
TS
sidayuextrim10
Ahok: Jokowi Lebih Dekat ke Saya atau ke Adian Napitupulu?
Keterangan politisi PDIP Adian Napitupulu soal Presiden Jokowi yang menyarankan Ahok maju ke Pilgub DKI 2017 kini dipertanyakan kebenarannya. Soalnya, Ahok membantah Jokowi pernah bilang seperti itu, padahal Ahok merasa dirinya adalah orang dekat Jokowi yang selalu diberitahu persoalan terkait diri Ahok sendiri.

"Emangnya Pak Jokowi sama Pak Adian lebih dekat, atau aku lebih dekat sih? Aku juga bingung," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Baca juga: Johan Budi: Presiden Tak Pernah Minta Ahok Tempuh Independen atau Partai

Ahok memperkirakan, Jokowi hanya mesam-mesem saja saat diberitahu Adian dalam suasana ramai di pameran foto. Tentulah Jokowi tak mau berdebat dengan Adian di depan umum. Kemudian Adian menafsirkan bahwa Jokowi telah setuju dengan ucapannya.

"Itukan cuma suasana nonton foto, kan kira-kira begitu Pak Adian menelepon saya, 'Eh, saya habis ketemu Jokowi nih lagi pameran'," kata Ahok.

Apalagi, Jokowi juga berkarakter santun. Tentu Jokowi tak seperti Ahok yang bisa di depan umum menyatakan ketidaksetujuan terhadap suatu gagasan.

"Kalau beliau (Jokowi) kan paling senyum-senyum, mungkin ditafsirkan senyum-senyum itu setuju," kata Ahok.

Baca juga: Dibantah Johan Budi, Adian Napitupulu Pamer Foto Bareng Jokowi

Ahok menyatakan sudah bertemu Jokowi belum lama ini, dan Jokowi sendiri tak menyarankan agar Ahok pindah ke jalur parpol. Kemungkinan, Jokowi hanya sekadar mengiyakan saja pernyataan Adian tanpa tahu detail suara Adian di tengah pameran foto.

"Saya ketemu Pak Jokowi, Pak Jokowi enggak tuh (menyampaikan seperti yang Adian bilang). Ya Pak Jokowi kan begitu, semua ngomong apa juga 'iya-iya' juga. Pak Jokowi depan orang lagi jalan rame-rame mungkin dia juga dengar enggak jelas, mungkin apa juga Pak Jokowi, 'Ngapain sih berdebat sama orang di tengah?'," tutur Ahok memperkirakan suasana Adian dan Jokowi dalam pameran foto.

https://m.detik.com/news/berita/3233816/ahok-jokowi-lebih-dekat-ke-saya-atau-ke-adian-napitupulu
0
2.4K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.