idhesevenAvatar border
TS
idheseven
Pentingnya Toleransi Dalam Setiap Aspek Kehidupan


Quote:

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sebelum agan memulai membaca thread ini. Pastikan agan telah membantu menghargai thread starter dengan memberikan komeng ataupun rate 5. Apa yang agan lakukan itu tentunya akan bermanfaat bagi nusa bangsa dan agama. Aamiin InsyaAllah.

Republik Indonesia, disingkat RI atau Indonesia, adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.466 pulau, nama alternatif yang biasa dipakai adalah Nusantara. Dengan populasi lebih dari 258 juta jiwa pada tahun 2016, Indonesia adalah negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara yang berpenduduk Muslim terbesar di dunia, dengan lebih dari 207 juta jiwa. Bentuk pemerintahan Indonesia adalah republik, dengan Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Presiden yang dipilih secara langsung.

Republik Indonesia, memiliki banyak penduduk dengan sikap dan ciri yang berbeda. Mayoritas, penduduk Indonesia memiliki temperamen yang tidak tinggi. Artinya, banyak penduduk Indonesia yang memiliki kasih sayang yang tinggi dan sikap menghargai yang tinggi. Dari semua itu, bisa kita simpulkan bahwa saling menghargai sangat penting dilakukan dalam setiap aspek kehidupan tanpa terkecuali satupun. Mulai dari lahir hingga tua, kita diwajibkan untuk belajar menghargai. Menghargai apa saja yang wajib kita hargai tentunya sangat bermanfaat dan berdampak positif bagi diri kita dan orang disekitar kita.

Kata menghargai menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia mempunyai arti bermacam-macam, di antaranya memberi, menentukan, menilai, membubuhi harga, menaksir harga, memandang penting (bermanfaat, berguna), menghormati. Karya orang lain adalah hasil perbuatan manusia berupa ‘suatu karya’ yang baik (positif) yaitu hasil dari ide, gagasan manusia seperti seni, karya budaya, cipta lagu, mesin, atau sesuatu produk yang bermanfaat atau berguna untuk orang lain.

Mengingat pentingnya saling menghargai, maka berikut ini ane akan ulas sedikit beberapa sikap dan contoh saling menghargai yang dilakukan penduduk Indonesia.



Quote:
Quote:

Quote:

Quote:


Quote:

Quote:

Quote:


Pesan Thread Starter

Sebentar lagi musim mudik, hendaknya kita sesama pengguna jalan saling menghargai dan menghormati. Jangan marah-marah dan tetap bersabar. Jangan main hakim sendiri. Ingat, hukum tumpul keatas tetapi sangat tajam kebawah. Kenapa demikian? Dahulukan kendaraan yang diprioritaskan seperti ambulance dan pemadam kebakaran. Boleh jadi agan membenci sesuatu yang mungkin sangat penting, tetapi agan menghiraukan yang lain. Intinya, sikap toleransi sangatlah penting dibutuhkan. Apalagi ini bulan ramadhan dan menjelang musim mudik.

Patuhi peraturan lalu lintas dan jadilah pelopor keselamatan.
Keluarga sangat menanti agan di rumah.
Selamat bermudik ria emoticon-Ngacir2

Quote:
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 210 suara
Setujukah Agan jika menghargai sangatlah penting dalam setiap aspek kehidupan?
Sangat Setuju
75%
Setuju
19%
Ragu-Ragu
2%
Tidak Setuju
0%
Sangat Tidak Setuju
4%
Diubah oleh idheseven 14-06-2016 21:45
0
26.6K
212
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.