buljem.butAvatar border
TS
buljem.but
Mudik Gratis! Apakah Indonesia Cuma Pulau Jawa Saja kah?
Kementerian Perhubungan menyediakan kuota 15.800 kursi mudik gratis dengan moda kereta api untuk para pemotor. Hingga saat ini masih tersisa 4.800 kursi yang bisa diperebutkan calon pemudik.

"Ada 15.800 atau kira-kira 3 kali kuota dibanding tahun lalu itu yang angkutan motor gratis dengan kereta. Kalau saya tanya di pendaftaran dan tanya Pak Ditjen KA itu kira-kira hari ini sudah 11 ribu," kata Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat mengecek kesiapan mudik di Stasiun Senen, Jl Letjen Suprapto, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2016).

"Saya mengimbau masyarakat, kalau tidak terpaksa naik motor arah Jakarta ke Jawa Tengah, atau Jawa Timur ya bisa memanfaatkan angkutan motor ini," lanjutnya.

Sementara itu kuota mudik gratis yang diangkut dengan truk, menurut Jonan, masih tersisa banyak. Baru terisi sepertiganya, padahal deadline terakhir pendaftaran adalah 12 Juni kemarin.

"Kalau yang darat, yang diangkut pakai truk itu kira-kira datanya 11 ribu, animonya baru sepertiga, kurang. Mungkin akan kita evaluasi, kalau misalnya animon angkutan motor dan kereta lebih besar, nanti coba akan kita tambah kuotanya tahun depan. Animonya kecil kita kurangi, dan sebagainya," jelas Jonan.

"Kalau misalnya kuota penuh belum, ya akan diperpanjang sampai habis, ya diperpanjang sampai seminggu ke depan lah," lanjutnya.


sumur

Yang saya sedihkan, knpa kami orang yg diwilayah lain indonesia tidak ada dpt apa2 sedikitpun?
Apakah kami bukan orang indonesia??

Daging sapi untuk pulau jawa.

Bawang untuk pulau jawa.

Bahkan sampai mudik gratis utk pulau jawa.

emoticon-Cape d...
0
1.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.