Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mrcocitAvatar border
TS
mrcocit
Saya belum siap menikah di bulan Ramadan ini
Bismillahirrohmanirrohim,

Halo agan/aganwati sesepuh dan penghuni forum H2H,
Saya mau numpang curhat disini ya, karena sudah tepat seminggu ini saya ada masalah yang sangat mengganggu psikis saya.
Semoga dengan setelah saya nulis disini, bisa sedikit meringankan beban mental yg sedang saya alami skrg.

Saya seorang laki2, usia 26 tahun. Saya sudah berkenalan dengan seorang perempuan yg usianya lebih muda 4 tahun dg saya, kami berasal dari keluarga baik2 bahkan bisa dikatakan agamanya cukup kuat. Sudah hampir 2 tahun kami menjalanin hubungan layaknya orang pacaran yg sehat, bahkan dari pihak keluarga saya dan pacar saya sangat menerima dg baik. Di mata kedua orang tua kami sangat disayangi layaknya anak sendiri.

Saya sudah lulus kuliah dari tahun 2011, begitu lulus kuliah saya dapat kerja di luar kota, kontrak project 5 tahun di perusahaan konstruksi. Maret 2016 kemarin kontrak kerja saya sudah habis, dan sampai skrg saya msh belum mendapatkan panggilan kerja lagi, banyak waktu luang yg saya dapatkan setelah berhenti kerja.
Kesibukan saya saat ini iseng2 berjualan online sekedar mengisi waktu luang, dan pacar saya masih kuliah semester akhir, skrg sedang nyusun skripsi yang kebetulan kampusnya berada satu kota dg rumah saya, sedangkan rumah pacar saya msh tetanggaan kotanya. Hampir setiap ke kampus untuk bimbingan skripsi saya temanin, dan ga jarang mampir ke rumah saya.

Suatu hari, ketika orang tua dan adik saya sedang pergi ke luar kota, tinggal saya sendiri di rumah, kebetulan hari itu jg pacar saya bilang ingin bimbingan skripsi ke kampus, saya temanin dia ke kampus dan sampai akhirnya dosen pembimbingnya mendadak tidak bisa ditemui. Setelah itu pacar saya pengen mampir ke rumah saya, karena sudah seperti biasa mampir ke rumah saya sepulang kampus sekedar ketemu orang tua saya atau sekedar istirahat.
Entah terkena bisikan setan apa, saya dan pacar saya saat itu saling bercumbu mesra di rumah yg kala itu cuma ada berdua, saya dan pacar saya, saya lakuin itu tidak sampai berhubungan badan atau melepas keperjakaan saya dan keperawanan pacar saya, tapi sebatas pegang (maaf) buah dada pacar saya langsung. Entah naluri darimana kami bisa sampai sebablas itu. Dan entah setan apa pula yg nyuruh untuk mengabadikan momen itu dengan kamera ponsel pacar saya.
Kejadiannya sekitar satu bulan yg lalu.

Satu hari menjelang bulan ramadan, kami bertemu, saya yg datang ke rumah pacar saya di sore hari, seperti akan lupa dengan hal yg sudah kami lakukan sebulan lalu di rumah saya, kami masih bisa seolah tidak melakukannya, orang tua pacar sayapun sama sekali masih sangat menyayangi kami dengan menyajikan makanan yg sengaja dibuat hanya untuk menjamu kekasih dari anaknya.
Selepas sholat magrib, kami berniat untuk jalan2 ke luar sebentar menggunakan sepeda motor sembari mencari jajanan, setelah 30 menit kami keluar rumah, tiba2 ponsel saya berbunyi ada panggilan masuk dari nomor ibu pacar saya, saya angkat telponnya tapi langsung dimatiin, saya kaget ga biasanya seperti ini. Langsung saya telp balik, begitu tersambung, saya dengar suara ibu pacar saya nyuruh kami segera pulang ke rumah dg nada seperti sdg menahan amarah.

Kami langsung segera pulang setelah dapat telepon dari ibu pacar saya, sesampainya di rumah, hati udah mulai merasa ga enak, dada berdegup kencang, pacar saya masuk duluan ke dalam rumah, di ruang tamu ibu pacar saya sudah duduk dengan sikap yg tegang, ketika saya masuk, kami berdua langsung disuruh duduk berdampingan di kursi. Selang beberapa detik suasana hening, saya cuma bisa nunduk pasrah akan perkara apa yg bakal terjadi.
Benar saja, dari mulut ibu pacar saya terlontar ngasih tau kalau ayah pacar saya tengah syok.
Syok melihat foto syur yg pernah kami lakukan sebulan lalu yg tersimpan di hp pacar saya. Entah sudah jalannya harus ketahuan, pas kami keluar rumah tadi, pacar saya kelupaan membawa hp yg msh tergeletak di meja tv, ternyata hp pacar saya dimainin sama adiknya yg msh kelas 2 SMP, mungkin entah iseng atau apa melihat gallery yg isinya foto vulgar kami yg belum dihapus sama pacar saya.
Saya jg ga habis pikir kenapa dia msh menyimpan fotonya tanpa dikasih kode kunci di hp nya.

Ga lama, ayah pacar saya menghampiri kami di ruang tamu, dengan wajah yg masih syok, antara menahan marah, kecewa, campur aduk lainnya, kamipun diinterogasi habis-habisan. Kami akhirnya berkata jujur sejujurnya diiringi dengan isak tangis dari pacar saya, ayahnya yg mulai ga kuat menahan emosi bisa ditenangkan oleh ibunya.
Hampir 2 jam kami diinterogasi, dimarahin. Akhirnya kedua orangtua pacar saya mulai tenang. Mereka mulai berfikir jernih. Disini yg mulai saya semakin kaget dan takut, mereka menyuruh datang pihak keluarga saya untuk membicarakan keseriusan hubungan kami selanjutnya. Mereka janji tidak akan membeberkan aib kami kepada pihak keluarga saya dengan syarat di bulan ramadan ini mereka kasih kesempatan ke saya dan keluarga untuk membicarakan keseriusan hubungan yaitu menikah secara agama dahulu.

Saya sampai skrg msh syok dengan kejadian ini, saya secara tidak langsung sudah mendzolimi kedua orangtua saya, saya belum berani bilang kepada kedua orangtua saya soal keseriusan ini. Terlebih dengan kondisi saya skrg yg belum mendapatkan pekerjaan tetap. Dari mental saya belum ada kesiapan matang untuk menikah, apalagi menikah dalam kondisi seperti ini, membuat orangtua saya curiga hal negatif nantinya, saya msh bisa bersiap mental untuk menikah secara sah di mata hukum apabila diberi waktu 1-2 bulan lagi. Tetapi dari orangtua pacar saya sudah terus mengultimatum dan mendesak agar lebih cepat menikah walaupun secara sah agama yg dilaksanakan di bulan ramadan ini.

Saya minta saran dari teman-teman disini terkait masalah saya ini. Skrg kondisi saya semakin drop, fisik dan psikis saya semakin lemah. Mohon maaf tulisan saya ini berantakan, karena saya ngetiknya pikiran sedang tidak karuan.

Sekian curhatan saya malam ini, saya ucapkan sangat banyak terimakasih yg sudah membaca sehingga saya sedikit tenang

Salam.
DW
Diubah oleh mrcocit 14-06-2016 05:11
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.