Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

risyantAvatar border
TS
risyant
Bangun kesiangan, tetap puasa?
Ane mau cerita pengalaman ane selama bulan Ramadhan tahun lalu juga tahun ini yg baru terjadi beberapa hari yg lalu..Kita tahu Puasa selalu identik dengan makan sahur, pengalaman yg ane maksud adalah bangun kesiangan gak sempet makan sahur dan akhirnya memutuskan tetap puasa.. mungkin kalian udah pernah ngalami, atau mungkin bahkan gak jadi puasa karena takut kelaparan nantinya?... disitu kadang ane merasa sedih, dan buat ane dilema untuk memutuskan puasa atau tidak.

Cerita detailnya, ane bangun setelah waktu subuh.. niat ane tetap berpuasa ... tapi terbersit dipikiran ane... kalau ane puasa gak makan sahur pasti siangnya kelaparan dan ane kan gak sengaja bangun kesiangan.. eh.. kesubuhan.. gimana kalau ane tetep puasa tapi makan sahur juga.. eh.. jadinya makan subuh ya?... tp menurut aturan Islam yg ane tahu.. bahwa makan setelah waktu sahur dg sadar/sengaja membatalkan puasa kita.

Tapi disini ane mulai bimbang dan mulai berdoa "Ya Allah.. saya berniat berpuasa tapi tak sempat makan sahur karena bangun kesiangan.. dan saya memutuskan untuk tetap makan sebagai ganti makan sahur.. dan saya tahu bahwa secara aturan itu membatalkan puasa.. tapi untuk masalah puasa saya ini engkau terima atau tidak terserah engkau ya Allah.. kalaupun tidak aku ikhlas."

Begitulah kira2 doa ane... disini ane bukan mengajarkan kalian untuk meniru doa ane ini.. dan ane sarankan JANGAN DILAKUKAN.

Point utamanya... Ane sadar sudah jelas2 membatalkan puasa tp ane memohon kepada Allah untuk diberikan keringanan.. kalaupun tidak.. jg tdk apa2.

Pemahaman dan pengetahuan agama ane yg masih cetek buat ane berdoa seperti itu.. tak tahu apakah doa ane ini benar atau salah...
Mohon saran dari kalian semua... terutama yg lebih paham agama.. kalau bisa ustadz.. untuk menanggapi masalah ane diatas. Lah.. kok ane malah konsultasi.. ya gpp lah..
Barang kali kalian pernah juga berdoa kayak ane tadi? Silahkan dikomen.
0
4K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.