Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LVAIAvatar border
TS
LVAI
Curhatan Ndak Penting, Mz Mb.
Quote:


Ceritanya ane lagi puasa nih bro. Dari pagi ini ane ga makan, namanya juga puasa. Hari ini ga ada kegiatan kampus. Ane puas-puasin deh hari ini tiduran di kamar sambil kaskusan.

Sambil kaskusan, ane biasanya sambil browsingan juga, buka website liv*leak. Di live*eak, biasanya ane nonton video di kategori "must see" sama "entertaintment", yang rata-rata videonya lucu gitu. Tapi hari ini ane bawaannya bosen gitu, iseng-iseng ane buka-buka kategori "syria" sama "ukraina". Sesuai prediksi, emang di kategori itu banyak video 18+ yang berisi pembunuhan, penganiayaan, pembantaian, dsb. Video yang gak bakal pernah kita liat di TV (uncensored).

Kita sering denger pastinya tentang konflik yang berkepanjangan yang terjadi di timur tengah. Bahkan sampai detik ini, konflik itu masih berjalan. Ane pribadi, bersyukur lahir dan hidup di Indonesia (walaupun kekerasan di Indonesia juga tetep ada, tapi nggak seekstrim di timur tengah).

Ane jadi mikir bro, gara-gara konflik politik, agama, uang, wilayah, dan kekuasaan, banyak orang yang dirugikan. Bukan cuma yang berkepentingan aja, tapi masyarakat luas yang kena imbasnya. Nyawa manusia tuh kaya ga ada harganya sama sekali gitu. Gorok kepala orang tanpa perasaan bersalah. Bahkan anak kecil yang ga tau apa-apa juga jadi korban.

Terus ane keingetan video poso yang sempet eksis pas ane smp dulu. Ngeri banget itu orang indo ngebantai orang indo lainnya. Jujur, ane gatau apa masalahnya disana.

Kalo mau disebutin, banyak bgt contoh kasus kejadian yg mirip-mirip begitu. Saking banyaknya, ane juga gabisa nyebutin semua. Tapi yang pasti, dari situ ane menyimpulkan kalo manusia semakin kesini semakin berkurang rasa simpati dan empati nya ke sesama manusia.

----

Nah ane malah jadi kepikiran nih, kayanya sih ada baiknya kalo misal sekarang tuh alien menyerang bumi, atau misal zombie mulai pada hidupkaya di film the walking dead gitu. Jadi manusia bisa bekerja sama buat ngelawan tuh alien dan zombie. Daripada kaya sekarang, manusia ngelawan manusia dan nyawa manusia kaya ga ada harganya emoticon-Turut Berduka

Menurut Gan/Sis gimana? mendingan dunia tetep kaya sekarang? mendingan diserang alien? apa diserang zombie aja?
Diubah oleh LVAI 13-06-2016 09:04
0
3.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.