VZ301Avatar border
TS
VZ301
Hati-Hati Mancing Di Bagan Ahmad (Bagan Pertamina)
Malam para juragan,

Numpang sharing, mumpung suasana masih hangat dan baru saja ane alami.
Khusus juragan yang hobby mancing, terutama mancing di bagan, ane mau sharing masalah yang ane alami barusan dan berharap setelah ane posting di kaskus, tidak ada lagi orang yg tertipu sama si pemilik bagan.

Cerita nya kita mulai gan :
Tanggal 18/7/15 jam 10:00 pagi ane telp ke pemilik bagan (bang ahmad panggilan nya). biasa sebelum memancing ane telp dulu untuk konfirmasi klo hari ini ane mau kesana. dan kedua kalinya pada jam 14:30 ane telp lagi untuk memastikan bahwa hari ini bisa dilayani untuk antar jemput mancing dibagan tengah miliknya.

Cuuuuss...ontime jam 15:00 ane berangkat sendiri, dan jam 16:00 tiba ane di gubuk/saung milik bang ahmad. tanpa babibu ane kasih ole2 2 bungkus nasi padang.

disini mulai ga enak suasana nya gan :
selesai menikmati sebungkus padang Bang Ahmad, langsung bicara...angin lagi kencang / ombak gede dan ane di tawarin mancing di bagan pinggir--jalan kaki sampai (dalam hati ane sudah mulai kesal, buat apa tadi ane telp 1 jam yg lalu,klo memang ga bisa berangkat ke bagan tengah). ane langsung jawab aja klo gitu tunggu angin reda/ ombak kecil baru berangkat gpp.

waktu menunjukan pukul 18:00 (sudah 2 jam ane nunggu dengan sabar), bang ahmad pun nyamperin ane trus nawarin mancing diatas perahu di muara didekat daerah itu juga (namanya sungai XXXXX, sorry ane lupa namanya).

ane pikir2 boleh juga daripada benggong2 di saung sambil nunggu angin laut redah. akhirnya ane deal mancing di perahu karena katanya banyak kakap putih dan banyak rumpon disana (ane jadi tertarik),

Deal nya seperti ini :
*sekitar pukul 18:30, deal nya mancing sepuasnya di perahu sampai pagi atau jika sudah bosan mancing di perahu bisa langsung dianterin ke bagan. biaya nya total Rp 300.000,-*

hampir jam 19:00 berangkat tu perahu menuju lokasi di kemudikan oleh kapten perahu bang herman (saudara bang ahmad) dan sesampai dilokasi rumpon sekitar 19:30 mulai lempar umpan. sekitar pukul 21.00 joran pancing masih tegak lurus saja ga ada ikan yang narik. ane ingat karena diawal dibilangnya banyak rumpon, ane minta pindah saja kerumpon yg lain.

dari jam 21.15 hingga pukul 22:00 muter2 aja tu perahu kagak jelas di muara yg panjang (ga ketemu rumpon yg lain). dan eehhh si kapten kapal bilang mampir bentar ya ke rumah saudaranya di dekat muara itu (ane ok aja) sesampai di rumah saudara bang herman...dia masih sempat makan ketupat.

sampbil melihat bang herman makan, ane sembari nanya * ini rumpon katanya banyak, kok cuma ada 1 doang. dan jawab bang herman dengan mudah saya binggung bos malam2 nyari rumpon nya dan klo masuk lebih dalam lagi ke muaranya takut (buset da...ini untuk kedua kalinya ane kesel gan merasa ketipu)

udah tu, habis makan si kapten perahu ngajakin balik ke saung ahmad lagi, sesampai nya di saung sudah pukul 23:00 kurang.
ane langsung aja sampaikan ke bang ahmad klo mancing nya tidak lebih dari 2jam hanya di satu rumpon saja sedangkan rumpon lain ga ada/ ga ketemu, bang herman pun ngajakin balik ke saung (*tentunya dengan mengeluh begitu ane bermaksud menyindir bang ahmad klo ga sesuai perjanjian dan berharap biayanya juga dikurangi)

hingga jam 00:00 ane masih menunggu di saung, masih belum diberangkatkan juga ke bagan tengah dengan alasan ane diminta tunggu sebentar karena ada tamu dari blok M jkt sebanyak 5 org mau mancing di bagan tengah juga. biar sekalian jalan kata bang ahmad (*ketiga kalinya ni gan ane kesel lagi)

sambil menelan kekesalan, ane terus menunggu (sabar krn ane benar2 niat mancing hari ini). tepat pukul 01.15 tiba 1 mobil rombongan dari blok M yg ditunggu2.

Celakanya tu rombongan dari blok M main nyelonong aja langsung mampir ke saung sebelah ( bagan milik bang fajar)--> pada saat rombongan tiba kebetulan bang ahmad tidak bawah Hp dan sedang mencari solar mengunakan motor<---

alhasin begitu bang ahmad tiba, tu rombongan sudah keburu deal dengan perahu bang fajar untuk diantarkan ke bagan miliknya. (cape d..ane sudah nunggu sampai lumutan). alasan salah satu rombongan, hp bang ahmad ga aktif makanya mereka deal dengan bagan milik bang fajar.

sejak dari itu muka bang ahmad sudah ga enak dilihat (ane paham karena konsumen dia lari ke kompetitor sebelah). kelihatan sekali dari raut mukanya untuk nganterin ane yg sendiri acu tak acu (mau tak mau), seolah2 terpaksa. yg tadinya dia sudah semangat bisa nganterin total 6 org.

begitu ane lihat raut mukanya yg sudah berubah, ane langsung bilang aja, ane ga jadi ke bagan tengah alasan ane sudah terlalu larut (jam 01.30).
padahal sejujurnya ane sudah kesal ane digantung ga jelas menunggu di saung (*padahal ane sempat ngobrol sama salah satu pemilik bagan lain setelah tiba dari mancing di muara, lupa namanya yg ada di jembatan setelah desa muara, katanya angin laut dan ombak ga tinggi kok, saya sudah nganterin tamu saya 9 org ke bagan) buseeettt.....begitu dengar org ini bicara ane langsung lemes aja.

kekesalan ane meledak sudah, mknya ane putuskan ga jadi mancing saja daripada diperlakukan seperti ini (kayak ane ga bayar aja, dikira minta gratis kali). sembari memasukan pancingan ke mobil. ane tanya ke bang ahmad jadinya berapa biaya mancing tadi di muara mengunakan perahu yg tidak sesuai perjanjian)

jawabnya simple sesuai kesepakatan harga awal bos Rp 300.000,- (ane sampai kaget gan) beneran aja cuma mancing begitu saja diatas perahu dan ga jadi pulah mancing di bagan nya, masih dimintain biaya yg sama.

padahal ane sudah sindir2 sebelumnya klo mancing di perahu cuma begitu saja ga sesuai perjanjian. tapi apa boleh buat gan...ane merasa tertipu sama bang ahmad ini. ane harus bayar Rp 300,000 sedangkan mereka seenaknya saja bawah ane mancing tidak lebih dari 2jam (sedangkan perjanjian nya sampai puas hingga pagi)

pesan dari ane buat para kaskuser yang hobby mancing di bagan pertamina, ane saranin jangan mengunakan jasa bagan ahmad. mendingan gunakan jasa pemilik bagan lainnya seperti bagan fajar dll, banyak kok di sekitaran desa muara.

sampai detik ini, ane iklasin saja semua kejadian ini, dan ane benar2 berharap tidak ada lagi korban lainnya di bagan ahmad. dan bukan bermaksud merusak nama bagan ahmad, tp ini masalah penipuan yg mengambil kesempatan terhadap orang lain.

*maaf jika tidak ada bukti picture atau apapun itu untuk membuktikan bahwa artikel ini bukan hoax (ane juga ga kerajinan membuat artikel sepanjang ini menjelang subu).
* informasi tambahan : ane sudah 4x datang di bagan bang ahmad ini, dan biasa nya selalu berangkat rame-rame 4-5org. tp karena pada pulang kampung/mudik, ane berangkat sendiri yg ke 4x nya.(dan cukup untuk terakhir kalinya, ane kapok gan)

salam kaskuser, emoticon-Blue Guy Peace
salam mancing bagan mania
emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
Polling
0 suara
Hati-Hati Mancing Di Bagan Ahmad (Bagan Pertamina)
Diubah oleh VZ301 19-07-2015 05:37
0
45.3K
21
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.