Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

culunloeAvatar border
TS
culunloe
Punya Maag? STOP Konsumsi Obat Maag Sekarang Juga!!
Hallo agan agan sekalian, tanpa banyak cincong jadi langsung simak aja gannn...





Spoiler for norepsol:




Spoiler for Intermezzo:




1. Maag? Apa penyebabnya dan kenapa?



Umum nya, penyakit maag itu disebabkan oleh faktor telat makan dan stress. Kesibukan yang tidak ada habisnya biasanya menjadi faktor awal yang menyebabkan kita telat makan dan bahkan stress. So, hindari faktor ini sejauh mungkin ya guysss.


2. Kenapa harus STOP minum obat maag??



Tau gak gan, jenis obat maag yang biasa di konsumsi dan mudah kita dapatkan di warung terdekat atau apotek? Obat maag tersebut jenis nya adalah obat maag antasida. The Fact, ANTASIDA YANG TERKANDUNG DALAM OBAT MAAG ADALAH UNTUK MENGURANGI KELUHAN LAMBUNG, DAN BUKAN UNTUK MENCEGAH ORANG MERASA SAKIT MAAG. So, walaupun agan agan sekalian minum entuh obat sampe ratusan butir juga ga bakalan sembuh maag nya, yang ada agan modar karna overdosis kebanyakan obat emoticon-Ngakak
Dan menurut Dr. Ari Fahrial Syam, SpPD -KGEH,MMB.(Penulis artikel ilmiah populer), iklan obat maag yang beredar di masyarakat mengenai obat maag sudah kebablasan, padahal ini untuk mengurangi keluhan lambung.



3. Mengapa Antasida berbahaya?




Fungsi antasida itu adalah untuk menghambat sekresi lambung alias untuk menekan asam lambung. Padahal, asam lambung itu penting untuk membantu menyerap zat besi & mineral, seperti kalsium & magnesium.

Penghambatan asam lambung mengacaukan keseimbangan bakteri d?alam usus, sehingga mengakibatkan melemahnya sistem kekebalan tubuh.Di permukaan mukosa lambung, terdapat tonjolan-tonjolan sangat kecil bernama "Vili" atau jonjot-jonjot yang mengeluarkan asam lambung. Namun, jika seseorang terus menerus mengonsumsi Antasida untuk menekan sekresi lambung, maka jonjot-jonjot ini akan semakin pendek saja sehingga fungsi mereka melemah.

Sementara penyusutan mukosa berlanjut, mukosa lambung menjadi tipis, dan menyebabkan peradangan atau Gastritis Atrofi. Lambung yang menderita Gastritis Atrofi dapat dengan mudah menjadi tempat berkembang biaknya H. Pylon & bakteri jenis lain yang secara perlahan memperburuk peradangan lambung, dan pada akhirnya menyebabkan Kanker Lambung.emoticon-Takut



4. Terus solusi nya apa dong gan?



Pastinya sih untuk mencegah maag itu kita harus rajin olahraga, hindari stress, dsb. Tapi kalo kita udah terkena penyakit maag gimana tuh??

Obat terbaik untuk maag itu adalah SUSU KEFIR. Agan agan pada belom tau yaa susu kefir itu apa?? Susu Kefir itu adalah susu fermentasi yang difermentasikan dengan kefir grain. Ane bener bener ngerasain gan yang namanya susu enih nih. Dari dulu ane setiap bulan puasa nenggakin ntuh obat maag tiap hari, kacau deh pokoknya. Tapi semenjak minum susu enih nih jadi alhamdulillah emoticon-Maluhihi.


:::Penutup:::


DI thread ini ane bermaksud untuk ngeshare pengalaman ane dan ngeshare fakta yang sebenarnya tentang penyakit maag. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata emoticon-Malu. Dan mohon maklum karna ane masih nubitol emoticon-Malu hehe


Sekian dari ane, kalo boleh timpuk ane denganemoticon-Blue Guy Cendol (L) hihiemoticon-Takut emoticon-Takut
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.