Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1008
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/575d30bc14088d3b7c8b4569/bodohnya-gerakan-donasi-buat-ibu-warung-terkena-razia
selamat datang di THREAD ane, lagi rame-ramenya tentang ibu-ibu korban razia di banten, ane iseng iseng searcing di google tentang ibu ibu tersebut. dan menemukan artikel yang cukup menarik menurut ane, dan beda dari yang tersebar di dunia maya. langsung saja tanpa basa basi, ane langsung ambil dari sumbernya tanpa ane kurangin atau tambahin silahkan dibaca Sekali lagi ane tegasin, ane ngambil art
Lapor Hansip
12-06-2016 16:51

Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia

Quote:
selamat datang di THREAD ane, lagi rame-ramenya tentang ibu-ibu korban razia di banten, ane iseng iseng searcing di google tentang ibu ibu tersebut. dan menemukan artikel yang cukup menarik menurut ane, dan beda dari yang tersebar di dunia maya. langsung saja tanpa basa basi, ane langsung ambil dari sumbernya tanpa ane kurangin atau tambahin silahkan dibaca

Sekali lagi ane tegasin, ane ngambil artikel ini langsung dari sumbernya, tanpa ane tambahin atau kurangin. ane buat THREAD ini supaya ada Opini yang berbeda dari yang sudah ada, Sehingga kaskuser bisa mengambil Opini dari 2 Sisi, mau Pro atau Kontra itu hak Ente masing masing, Sekian

Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia


Quote:Dari Mbak Ditya Sibarani saya jadi tau ada gerakan donasi bagi ibu-ibu pemilik warteg yang terkena razia satpol PP. Gerakan donasi 10,000 ini digagas oleh Dwika Putra. Saat tulisan ini dibuat sudah terkumpul 130 juta rupiah.

Semula, sejak semalam saya ingin mengupas habis tentang Pak Mantan, meskipun sudah berkali-kali ada orang kirimkan capture berita ibu penjaga warteg dirazia satpol PP. Tapi melihat gerakan donasi sepertinya tak terbendung, sepertinya saya harus ikut terlibat membahas.

Bagi saya, satpol PP yang merazia warung buka pada bulan Ramadhan ini hanya menjalankan tugas. Jika ada orang yang paling harus kita lempari sandal karena tidak setuju dengan razia tersebut, maka dia adalah Bupati Serang. Tidak mungkin Satpol PP bergerak sendiri tanpa instruksi.

Di luar itu, ternyata memang ada sura edaran Walikota Serang 451.13/739-kesra/2015 tentang pelarangan membuka warung pada siang hari selama bulan Ramadhan. Jika terpaksa buka, maka akan diberi teguran. Jika sudah 2 kali teguran tetap memaksa buka, maka akan dikenakan sanski 50 juta dan kurungan 3 bulan penjara.

Masalahnya adalah, aturan seperti ini berlaku sejak dulu. Dari 2010 memang sudah ada Perdanya.

Nah sekarang kembali ke donasi 130juta rupiah yang sudsh terkumpul. Para donaturnya dari seluruh Indonesia. Kurang dari 24 jam sudah terkumpul sebanyak itu, luar biasa.

Dari banyak teman yang ikut donasi, alasan mereka adalah karena menjunjung tinggi toleransi. Berpuasa itu tidak harus memaksa orang lain berpuasa. Negara tidak punya hak untuk memaksa warganya berpuasa. Tidak harus memaksa orang berjualan siang hari untuk tutup, mereka mencari rejeki. Toh sebenarnya warung buka pada siang hari sebenarnya tidak mengganggu sama sekali, seharusnya. Saya biasa puasa dan tetap menemui klien atau teman-teman di restoran, santai.

Melihat wajah si ibu penjaga warung yang sangat memprihatinkan, seperti hendak menangis ketika barang dagangannya ditertibkan, siapa yang tidak sedih? Beliau hanya rakyat jelata yang coba bertahan hidup dengan berjualan di warung.

Tapi begini, toleransi itu tentang dua sisi. Kita bisa merasa tidak terganggu dengan warung buka siang hari dan menyalahkan Satpol PP atas nama toleransi, tapi di Serang hal itu diatur oleh Perda sejak 2010. Pertanyaannya kemudian, apakah kita mau menghargai Perda tersebut? Kalau menjunjung tinggi toleransi seharusnya mulai saat ini kita sadar bahwa apa yang dilakukan Satpol PP sudah benar. Resmi, peraturan daerah.

Perdanya ada, jika tidak diterapkan maka Walikotanya yang salah. Memang seharusnya Satpol PP bergerak. Aturannya sudah begitu.

Jika kita mau menggunakan sisi baper, memang kasihan. Saya pun tak tega melihat ibu penjaga warung dirazia dan disita barang dagangannya. Tapi dalam hal ini kita harus berpikir jernih dan sedikit melupakan tentang perasaan. Karena sekali lagi ini tetang dua sisi yang pasti menimbulkan pro kontra.

Sama lah seperti aturan-aturan pemerintah yang lain seperti hukuman mati bagi pengedar narkoba, hukum kebiri bagi pemerkosa dan sebagainya. Ambil contoh hukuman mati, banyak orang menilai bahwa itu sangat berlebihan atau tidak pantas. Tapi toh Presiden tetap melaksanakan aturan tersebut tanpa ragu. Aturannya sudah ada. Alasannya karena banyak anak muda terjerat kasus narkoba dan sudah banyak yang meninggal dunia karenanya.

Nah di Serang, buka warung pada siang hari itu dilarang. Perdanya ada, surat edarannya juga sudah ada. Alasannya pasti untuk menciptakan suasana kondusif. Aturan ini jelas wilayah mereka. Kita boleh tidak suka, mengkritik dan sebagainya. Tapi menyalahkan Satpol PP dan melakukan donasi saya pikir sudah di luar batas ekspresi.

Dampak buruk dari penggalangan donasi ini adalah menjadikan rakyat bawah tidak terdidik. Bagaimanapun mereka bersalah karena sudah melanggar aturan. Lalu kita kemudian menggalang dana hingga 130 juta untuk ibu penjaga warung.

Sekarang mari kita tanya, uang tersebut mau dibuat apa? Jujur saya tidak pernah setuju dengan gerakan seperti ini, karena menurut saya sangat bodoh sekali. Bagaimana mungkin rakyat yang melanggar aturan lalu kita belanjakan? memberinya uang? Tapi ya beginilah kondisi di Indonesia, penghina Pancasila menjadi duta Pancasila, pembetak Polwan malah jadi duta narkoba. Sekarang ibu penjaga warung malah mendapat hadiah 130 juta rupiah. Luar biasa.

Disadari atau tidak, kita sudah pernah alami ini sebelumnya. Dulu tvone pernah melakukan donasi untuk Darsem yang terancam hukuman mati di Arab, kemudian terkumpul 1.2 milyar rupiah karena maraknya berita tetang Ruyati yang sebelumnya sudah dihukum pancung.

Setelah nego panjang, akhirnya hanya Ruyati yang dihukum pancung. Sementara Darsem divonis bebas. Tapi dana sumbangan tersebut terlanjur terkumpul dan harus diberikan. Setelah itu hidup Darsem kemudian berubah drastis dan bermewah-mewahan. Banyak warga yang menyayangkan sikapnya, namun Darsem punya hak menggunakan hartanya untuk apa.

Pertanyaannya adalah, apakah yang seperti itu masih tidak bisa disebut bodoh? Bodohnya lagi kini terulang lagi. Nominal sumbangan 130 juta sudah terkumpul, setelah ini mau dibagikan ke ibu penjaga warung? Terlepas apakah si ibu penjaga warung akan tetap rendah hati atau sombong setelah ini, yang jelas akan menimbulkan kecemburuan sosial. Karena yang ditertibkan pasti bukan hanya beliau. Selain itu secara otomatis kita tidak menghargai produk aturan yang ada. Padahal katanya menjunjung tinggi toleransi.

Apakah kisahnya akan sama seperti Ruyati dan Darsem? Keluarga Ruyati hanya diberikan 20 juta oleh Darsem, itupun setelah ditelpon migrant care.

Terakhir, mohon maaf kalau saya menyimpulkan bahwa gerakan donasi buat ibu penjaga warung adalah tindakan yang sangat bodoh.

Begitulah kura-kura.


Quote:SUMBER



Quote:Quote:Original Posted By blackliar
Ya ela tong, artikel sesat lu posting emoticon-Cape d...
Btw ini emang elu yang penulisnya (ALIFURRAHMAN) apa cuma copas doang tong?

Lantas tanggapan ente sendiri dengan artikel apa? Setuju doang tong? emoticon-Turut Berduka


Ginian lu cari siapa paling goblok... Kebiasaan orang Indonesia ya itu, banyak pakar mendadak kalau ada suatu masalah dan tidak sedikit yang mencoba berpikir out of the box. Kenyataannya? Hasilnya Kosong!!!
Bacot doang digedein.. Pengaruh politik yang cacat atau memang kurang naik gunung, ane ga tau. emoticon-Cool

Ane juga paham ane masih punya banyak kekurangan, tapi kalau hanya untuk menilai siapa benar dan salah, ampe lu mati juga ga bakal kelar2 tong. ::maaf kasar

Lu setuju tong bilang bodoh yang buat gerakan tsb? Emang Lu dah buat apaan tong untuk orang lain tong? ga usah sampe untuk negaralah. emoticon-Hammer2 Ane justru bersyukur masih ada orang Indonesia yang peduli terhadap sesama manusia tanpa membeda-bedakan RAS.

Tong, Yang kamu lakuin ini S.E.S.A.T.!

Ga perlu sampai ngebahas toleransi ataupun lu kate "baper", Kalau mau tau siapa paling goblok antara Pembuat Perda/Perda/Ibu2 penjual. Salahkan yang buat Perda! Yang mengeluarkan itu adalah orang paling tolol se Indonesia. Miris rasanya melihat orang tolol (pernah/bisa) menjadi pemimpin. Hasil dari memimpin hanya bisa menghasilkan perda begituan emoticon-Turut Berduka

Dan (maaf saudara/i *curhat*) gw turut bingung dengan saudara/i muslimin/muslimah, mengapa nafsunya hanya sebatas warung doang? setipis itukah ilmu dan pengetahuannya sampai melarang orang yang berjualan? Atau atau atau dan atau? ::maaf ane bukan pengamat maupun pakar::

Ane ga tau apa tuh Perda bakal dihapus apa kagak, yang ane tau Wapres JK sudah melarang ada perda begituan. Semoga negara kita maju dan berkembang emoticon-I Love Indonesia
PW tong kalau berkenan emoticon-Shakehand2


Ane bukan yang nulis ini, di artikel sudah ada SUMBERNYA, kalo mau langsung ke penulisnya silahkan klik sumbernya., di baris pertama sudah ane jelasin, sudah ada kalimat ane langsung ambil dari sumbernya tanpa ane kurangin atau tambahin silahkan dibaca. sudah paham ?.Terus kenapa ane buat THREAD ini ? sebagai penyeimbang berita, kalo ente mau baca berita tentang yang PRO sama ibu ibu tersebut, cari dimedia mainstream sudah banyak kan ? tujuan ane supaya Kaskuser tidak hanya melihat dari satu sisi saja, jadi ane buat Tread ini untuk kasih Opini yang berbeda dari yang sudah ada. hasil akhirnya silahkan, mau PRO atau KONTRA itu hak pribadi masing masing.




UPDATE KOMENG KASKUSER

Komen Kaskuser
Diubah oleh 5am4
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 53
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:41
Dalam ajaran agama juga diharuskan untuk menghormati orang yang puasa.. Yg bilang emang di serang ga ada noni atau wanita haid mungkin otaknya ada tulangnya jadi ga bs mikir..
...
Kalo kita mau jujur yg pada makan diwarung siang2 adalah og yg seharusnya berpuasa namun mereka tidak taat beragama.. Kalo terus berpikiran akpol pp salah melulu dan baperan ya susah.. Tapi biar bagaimana akpol pp jg ga boleh sita barang takutnya malah dimakan sama akpol pp sendiri.. Maklum lah udah tau kan namanha jg serang provinsj banten.. Dah tau lah potret pemimpin daerah tsb.. Jadi maklum aja kalo ada kesesatan berpikir di wilayah tsb emoticon-Leh Uga
Bawah nubi mungkin buka diwarung siang2 emoticon-Leh Uga
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:41
itulah pola pikir masyarakat kita gan, yg di pakenya hati bukan otak emoticon-Leh Uga
jelas2 ada aturan perdanya, makanya dibongkar berarti kan si ibu udah ngelanggar 3x , aturan perdanya thn 2010 pula, so yg salah? emoticon-Cape d...
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:41
Lalu semua pun hilang seperti ditelan ombak tapi entah kapan muncul lagi

Ntar juga beritanya tenggelam tapi ntar dateng lagi. Siapa yang salah? Coba kita tanyakan pada rumput yang bwrgoyang
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:41
sudah biasalah kalo media2 sekuler "menggoreng" terus berita2 yang gak penting kaya gini apalagi yang berhubungan bgt sama umat muslim
Diubah oleh kugelffank
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:41
MANTEPPP nih trit
.....
.
..
dan gua dukung yang bener aja deh. biar ga bodoh emoticon-Traveller
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:44
di serang retail makanan asing di mol2 masih buka lho emoticon-Malu
mungkin 265 juta itu bisa bikin si ibu renovasi warungnya biar segede retail2 asing tsb, biar nggak kena razia emoticon-Wakaka
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:46
Yah namanya juga manusia punya rasa gan
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:46
berarti ts sekarang tinggal diserang ya..?
cuma nanya aja.. apa perda-nya berlalu SEMUA tempat makan atau mall yg ada..?
klo iya.. yaa apa boleh buat.. itu aturan yg sudah dibikin jalanin aja..
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:48
Orang miskin, langsung kaya

Rata" pada gatau diri emoticon-Ngakak (S)
Kek si Darsem emoticon-Ngakak (S)
Kampungan emang emoticon-Ngakak (S)

Tapi buat kalo yg kek gini, mending kasih aja sesuai nominal ruginya
Sisanya? Buat dikasih ke yang nasibnya sama emoticon-Malu (S)
Atau disimpen sendiri emoticon-Leh Uga
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:49
sekarang kyknya sukses besar ya lembaga ham mempropagandakan "hamnya"

lgbt dibela, pemerkosa dibela, bandar narkoba dibela, dan yg sekarang lagi heboh adalah ibu ibu penjual warteg malah dibela.

ente kira untung warteg itu kecil? gede bray! lebih gede dri gaji kantoran

ane cukup ketawa ngeliat orang bego yg tadinya mau kelihatan suci
emoticon-Ngakak
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:49
Seger banget pasang melas dapet 130 jt dalam sekejap emoticon-Ngakak mindset agaknya harus diubah
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:49
Quote:Original Posted By engineergadung
terus manfaat ente buat trit kayak gini apa gan?


Mungkin ts pengen minta sumbangan jg gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:50
Klo mnurut ane sih sah2 aja nglakuin hal begituan(donasi) emoticon-Cool
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:52
Quote:Original Posted By wazka
Yang nyumbang gak goblok lah gan. Menurut ane mereka tergerak sisi kemanusiannya, dan itu normal.
Utk ibunya sendiri emang salah, udah jelas ada perdanya tp masih jualan. Tapi, apa iyya, pamerintah udah sosialisasi ke tempatnya ibu itu? Kalopun udah, pas di razia apa gak bisa ditegur dlu.
Liat aja ni sekarang, presiden sampe ngasih donasi ke ibunya, ya NORMAL. PRESIDEN JUGA MANUSIA. Tau berita terbaru? Gubernur banten mah sampe minta maaf. Akibat oerilaku anggotanya di lapangan. See? Skrg siapa yg salah? Ibunya salah krna melanggar perda, tapi satpol pp? Ya lebih salah lagi, negakin aturan tp gak peka ama kondisi. *ini menurut ane

Serius demi apapun, ga usah bawa President.
Udah jelas dy Pencitraan, buat apa coba dy ngurusin yg udh macem gini? buat apa coba dy nyumbang kemasalah yg lagi familiar? Masih byk yg ga bisa makan dibanding ini Emak2 Warteg yg notebanenya ga tau diri, lagian di Jakarta jg udh byk, klo emang Hak Jualannya ga ada, yah di Bongkar, lah ini, Warteg di bulan puasa, cuma gegara bulan Puasa, dgn tujuan menghargai, setelah akhirnya di Bongkar, malah dibuatkan Donasi?
Hati yg tergerak normal?

Don't Think with Heart, but Think with ur brain, cause Heart is shit.

Kebanykan orang Indo mikir dgn Hati
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:54
tidak kah berpikir yg buat perda itu pemda dan dprd? ...mereka biang kerok nya
mslh donasi ya agak berlebihan juga..
krn simbangan itu mengatas namakan si ibu ya ksh lah 20-30 juta lainnya buat gugat tuh perdanya atau apa yg lbh manfaaf
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:57
iya juga si. ane juga dikasih tau emak ane ga usah ikut ikut gituan. mending beliin takjilemoticon-Peluk
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:57
embat aja duitnya...selesai
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:59
Kalo menurut Gwa :
1. Peraturannya gak mencerminkan Pancasila..sejak kapan Non Muslim harus dipaksa puasa jg ?..
2. Satpol gak peka..maklum deh pendidikan kurang..
3. Emang selain Muslim jg harus Puasa Ramadhan? Kalopun ternyata ada Muslim yg gak puasa..selain ada alasannya..ada jg aturan Agamanya yg ditanggung Pribadi..bukan diatur Negara..
4. Yg PALING TELAK..itu kenapa yg di Mal dan Waralaba gede kenapa gak ditutup jg ?..
5. Donasi..yah..Gwa gak nyumbang sih..tp menurut Gwa itu spontanitas aja..asal yg ngasih Iklas ngapain Luw repot ? Rejekinya ibu warteg itu lah..
6. Gwa Muslim..Gwa jg Insya Allah puasa..dan Gwa jg gak terganggu sama warung yg buka dan mereka yg gak puasa..
7. Di lingkungan kerja dan tempat tinggal Gwa jg gak ada masalah..Kita tahu mereka gak puasa..Mereka jg tahu kita sedang puasa..Mereka makan minum pun di tempat "tertutup" dan beberapa mohon maaf sambil ijin mau makan/minum..buat Gwa itu dah cukup disebut TOLERANSI..saling menghormati..
Nah..apa yg di Serang (dan jg Leuwiliang Bogor) bisa disebut Toleransi ? Buat Gwa BUKAN..dan yg bilang itu toleransi, Mohon di cek OTAKnya LOLOS AMDAL ato gak..

Kebayang aja sih..
Kalo Umat Kristen Natalan..emang yg lain harus Natalan jg ?..
Kalo Umat Hindu lg Nyepi..emang yg lain jg gak boleh beraktifitas ?..Uhm..kecuali di Bali ya..tp itu jg cuma sehari dan Gwa yakin Umat Lain jg PAHAM/SADAR..lha di luar Bali gimana ?..
Kalo Umat Budha lg Waisak..emang yg lain bisa seenaknya datang ke Borobudur dan foto2 selfie saat Mereka beribadah ?..

Jd ingat kisah Rasulullah soal ajakan Kaum Kafir soal GANTIAN MENJALANKAN IBADAH sehingga akhirnya turun Wahyu Allah SWT : BAGIMU AGAMAMU..BAGIKU AGAMAKU..
Apa itu masih gak cukup ?
Atau Kita Kaum Muslim sekarang yg jadi seperti Kaum Kafir dahulu ?
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 04:59
negeri bodoh yg akan tetap bodoh
pantes dijajah bertahun tahun
mikirnya pake hati
bukan pake otak
emoticon-Ngakak
0 0
0
Bodohnya Gerakan Donasi Buat Ibu Warung Terkena Razia
13-06-2016 05:00
Mungkin ini hanya konspirasi dari gerakan illuminasi gan. pasti di balik ini semua ada berita yg di tutup-tutupi emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 13 dari 53
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia