• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Keren !! Ada Sentuhan Ilustrator Solo Di Produk Coca - Cola di Jerman

peppicawetAvatar border
TS
peppicawet
Keren !! Ada Sentuhan Ilustrator Solo Di Produk Coca - Cola di Jerman
السلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

emoticon-Jempolemoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol

Selamat Datang Di Thread Ane


Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2016, yang biasa dikenal sebagai UEFA Euro 2016 atau Euro 2016, akan menjadi Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA ke-15, dalam kompetisi sepak bola pria dunia yang diselenggarakan oleh UEFA setiap empat tahun sekali. Kompetisi ini diselenggarakan di Perancis dari tanggal 10 Juni sampai 10 Juli 2016. Spanyol dua kali sebagai juara bertahan.

Untuk pertama kalinya, turnamen final pada Kejuaraan Eropa akan diperebutkan oleh 24 tim, yang telah diperluas dari susunan 16 tim sejak tahun 1996. Dengan ketentuan baru ini, setiap tim akan dibagi menjadi 6 grup berbeda, yang diikuti oleh sistem gugur termasuk babak tiga besar dan final.

Perancis telah terpilih sebagai tuan rumah pada tanggal 28 Mei 2010, setelah melewati masa proses pemilihan yang mengalahkan Italia dan Turki sebagai tuan rumah. Pertandingan akan berlangsung di sepuluh stadion di sepuluh kota seperti: Bordeaux, Lens, Lille, Lyon, Marseille, Nice, Paris, Saint-Denis, Saint-Étienne, dan Toulouse. Kompetisi turnamen ini akan menjadi ketiga kalinya Perancis seagai tuan rumah, setelah turnamen perdana di tahun 1960 dan final tahun 1984. Tim Perancis telah memenangkan Kejuaraan Eropa dua kali: di tahun 1984 dan 2000.

Tim pemenang berhak untuk mengikuti kompetisi di Piala Konfederasi FIFA 2017 dengan Rusia sebagai tuan rumah.
sumber : wikipedia

Namun di balik meriahnya pagelaran yang mempertemukan negara - negara besar eropa tersebut, ada seorang ilustrator yang tinggal di kota kecil di jawa tengah yang ikut andil dalam euforia acara tersebut. Dialah Gilang Bogy, seorang mahasiswa semester akhir Universitas Sebelas Maret Surakarta. Namun siapa sangka, dia menjadi ilustrator gambar WPAP yang karyanya dipakai untuk kaleng minuman soda Coca Cola edisi khusus Piala Eropa, dan dijual di Jerman.

Dikutip dari Wikipedia, WPAP adalah suatu gugus seni ilustrasi potret wajah yang bersaling-silang secara geometri dengan penggunaan kontradiksi warna-warna khusus.
Awal kepopuleran WPAP adalah ketika digunakan untuk mengilustrasi cerita-cerita karya Arswendo Atmowiloto dan Hilman Hariwijaya di majalah Hai.

Seperti diberitakan, pada gelaran Piala Eropa, perusahaan minuman ringan Coca Cola membuat edisi khusus dengan wajah pemain Timnas Jerman terpampang pada kaleng minuman.

Hasil karya Bogy dengan konsep Wedha's Pop Art Portrait (WPAP) menghasilkan wajah para pemain Timnas Jerman yang tertera di produk Coca Cola yang dijual di Jerman selama turnamen.

Adapun Bogy merupakan penggemar dari Timnas Jerman, dan mengaku mengidolakan tim itu sejak Piala Dunia 2002.
Ia mengaku tidak pernah absen menyaksikan laga tim asuhan Joachim Loew tersebut.

"Semoga besok Jerman bisa juara di Perancis,” kata Bogy berharap.

sumber : wikipedia, tribunnews

Spoiler for Procuk Coca Cola Edisi Khusus Euro:


Spoiler for Karim Bellarabi:


Spoiler for Jerome Boateng:


Spoiler for Emre Can:


Spoiler for Bastian Schweinstegier:


Spoiler for Thomas Muller:


Spoiler for Gilang Bogy:


Spoiler for Stiker Timnas Jerman:


Spoiler for Video Promo Coca Cola Timnas Jerman #1:


Spoiler for Video Promo Coca Cola Timnas Jerman #2:


Terimakasih Sudah Mampir

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

وَ السلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
0
4.9K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.