Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [ASK] Yang udah nikah & akan menikah: Bagaimana cara mengutarakan niat untuk menikah?

kanearockAvatar border
TS
kanearock
[ASK] Yang udah nikah & akan menikah: Bagaimana cara mengutarakan niat untuk menikah?
Assalamualaikum agan / sista, sharing donk pengalaman kalian saat pertama kali mengutarakan niat ke orangtua kalian untuk emoticon-Kimpoi?

Jadi begini agan / sista, ane sama pasangan ane udah pacaran hampir (beberapa hari lagi) 5 tahun. Kami memang sejak dari awal hubungan memang sudah serius untuk emoticon-Kimpoi. Nah, saat ini Kami sudah semakin mantap untuk menjalani tugas perkembangan kami alias emoticon-Kimpoi. Yang jadi masalaaah adalah hubungan Kami yang belum mendapat restu dari ortu calon istri ane emoticon-Mewek. Alasan ortu pasangan ane itu kurang masuk akal menurut kami (misal: karena ane orang suku A, dia suku B. karena ane dikira non muslim padahal ane muslim taat dari lahir, dll dah) emoticon-Bingung (S). oh iya, sekedar informasi nih, kakanya calon istri ane ada 4. yang pertama udah nikah dan punya anak 1. yang 3 lagi belom nikah, urutannya: Cewe (31th), Cowo (29 th), Cowo (26th). Ortu calon ane juga emang lebih mengharapkan kaka calon istri ane yang nikah. Selama ini ane belom pernah kerumahnya calon ane, tapi ane udah pernah ketemu ortunya langsung 2x pas wisudaannya calon ane dan pas ane main kerumah neneknya calon ane. alasan calon ane gak ajak ane main kerumahnya karena takut ane dapat perlakuan ekstrim lagi dan takut hubungan kami dipaksa putus ditengah jalan.

Nah, disini ane mau tanya sama agan / sista bagaimana cara kalian meyakinkan orangtua dan mengutarakan niat kalian untuk menikah? mungkin agan / sista ada yang mengalami hal yang sama atau serupa kaya ane. saran kalian sangat berguna buat semangatin dan jadi solusi buat kami, khususnya calon ane. oh iya, umur ane 26th, calon ane 24th. Kami udah sama2 kerja, jadi udah bisa mandiri baik secara finansial maupun secara mental.

Buat temen2 yang udah berbaik hati sharing pengalamannya buat Kami, Kami ucapkan terimakasih yang sebesar2nya. Maaf, TS blom bisa emoticon-Blue Guy Cendol (L) soalnya ane masih newbieemoticon-Baby Boy. maaf juga ya kalo masih berantakan threat-nya. ini threat pertama ane soalnya emoticon-I Love Kaskus (S)
0
2.3K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.