Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kodok.nongkrongAvatar border
TS
kodok.nongkrong
Sibuk Ngurusin Ahok, Fahri Hamzah 'Kecolongan' Kursinya!!
THURSDAY, JUNE 9, 2016 FAHRI HAMZAH, POLITIK

Sibuk Ngurusin Ahok, Fahri Hamzah 'Kecolongan' Kursinya!!
Beritateratas.com - Ledia Hanifa resmi tidak menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR. Ledia seharusnya melepas posisi itu untuk duduk sebagai Wakil Ketua DPR yang dijabat oleh Fahri Hamzah.

Pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Komisi VIII, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2016). Ledia digantikan oleh anggota F-PKS, Iskan Qolba Lubis.

Yang menarik, pelantikan ini dilakukan oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Seharusnya, Fahri yang melantik karena dia merupakan pimpinan DPR bidang Korkesra.

Ke mana Fahri?

"Kata sekretariat, beliaunya sedang ke luar," kata Ledia usai pelantikan.

Ledia hingga saat ini belum bisa duduk di posisi barunya sebagai Wakil Ketua DPR. Fahri Hamzah, yang dipecat oleh PKS, menggugat pemecatannya ke meja hijau. PN Jaksel lalu menanggugkan pemecatannya dan posisi Fahri sebagai wakil ketua DPR belum bergeser.

Ledia kini hanya berstatus sebagai anggota di Komisi VIII. Tetapi, dia enggan mengajukan protes berlebihan.

"Biasa saja. Prosesnya kan sebetulnya paket. Ketika satu terhambat nggak boleh menghambat proses yang lainnya dong," ucapnya.


Ia mengatakan jabatan di Komisi atau manapun merupakan kewenangan fraksi. Kemudian proses tersebut diserahkan kepada Pimpinan DPR.

"Terus saya mesti ngamuk-ngamuk emang? Enggak..ha-ha-ha. Kita tunggu saja prosesnya. Kan nanti ada pembicaraan-pembicaraan di pimpinan," kata Ledia.

Entah dimana Fahri Hamzah saat Ledia sudah lepaskan jabatannya dan bersiap menggantikan kursi Fahri Hamzah. Beberapa hari ini rupanya Fahri Hamzah sibuk ngurusin Ahok. Terakhir Fahri Hamzah menyerang Ahok dengan 22 cuitannya. Fahri hamzah juga terlibat twitwar dengan Komisaris Utama PT Adhi Karya Fadjroel Rahman.


Sindirian pertama dilontarkan Fadjroel, bekas aktivis yang belakangan mendukung Joko Widodo dan mendapatkan jabatan empuk di BUMN, yang mengusik status Fahri sebagai Anggota DPR tanpa keanggotaan di partai politik, menyusul pemecatan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).



“asyeeek #DPRIndependen #DPDindependen #KepalaDaerahINDEPENDEN #CapresINDEPENDEN pasti om @Fahrihamzah SETUJU!,” cuit Fadjroel, Rabu (08/06/2016).



“Harus ya setelah jadi Komut BUMN tambah lah waktu membaca biar ngerti hukum dikit aja...,” balas Fahri.
Fahri lalu melanjutkan dengan mengungkit bonus besar bagi komisaris BUMN yang mencapai angka miliaran rupiah. “Bonus om @fadjroeL gimana?,” tanya Fahri.

“Om @fadjroeL aku dipilih rakyat NTB dengan suara terbesar..sampeyan Komut BUMN gaji besar...? Hehe...,” lanjutnya.

Tak tinggal diam, Fadjroel menukas dengan mengingatkan Fahri supaya menjada amanat suara rakyat.

“selamat, jaga amanat suara rakyat.. aku menjaga amanat negara om..Alhamdulilah semoga kita amanah om @Fahrihamzah,” ujar Fadjroel.

“Gitu dong brow..jangan turun kelas dalam pemikiran..,” balas Fahri.

Disebut turun kelas, Fadjroel kembali mengungkit status Fahri di DPR. “alhamdulillah bro... jadi kursi gimana? aman? #eh,” cuitnya.

Fahri pun membalas dengan pedas bahwa kursinya di tangan hukum, sedangkan jabatan Fadjroel tergantung Menteri BUMN Rini Soemarno.

“Kursi Anda di tangan Rini kursi saya di tangan hukum..Paham? Hehe,” pungkas Fahri
(Tribunews/detik.com)
http://www.beritateratas.com/2016/06/sibuk-ngurusin-ahok-fahri-hamzah.html?m=1

Sibuk Ngurusin Ahok, Fahri Hamzah 'Kecolongan' Kursinya!!
0
7.8K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.