Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kritikusulungAvatar border
TS
kritikusulung
Digoda Partai Politik, Teman Ahok: Kami Minta Komitmen Ahok!
Founder relawan Teman Ahok, Singgih Widyastono, ‎mengaku tak pernah memikirkan bahwa petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan maju lewat jalur partai politik di Pilgub DKI 2017 mendatang.

Ia me‎njelaskan, relawan Teman Ahok akan meminta komitmen dari mantan Bupati Belitung Timur tersebut apabila nantinya berhasil mengumpulkan 1 juta KTP untuk maju di Pilkada Ibu Kota.

"Kita tidak pernah berpikir (Ahok maju lewat parpol) dan nanti kita minta komitmen dan partai di belakang saja," kata Singgih saat berbincang dengan Okezone, Rabu (8/6/2016).

Singgih menerangkan, berhasilnya relawan Teman Ahok yang hampir mengumpulkan 1 juta KTP membuat fenomena tersendiri ‎di kancah perpolitikan Tanah Air. Karena itu, Singgih memprediksikan, mampu membuat goyang eksistensi dari partai politik.

"Mereka (parpol) kaget dengan fenomena yang ada. Coba kenapa baru sekarang ‎(meminta Ahok maju lewat partai), kita akan meminta komitemen Ahok nantinya," tambah Singgih.



Singgih menambahkan, saat ini relawan Teman Ahok menargetkan merampungkan satu ju‎ta KTP dalam waktu dekat. Sehingga, belum memikirkan adanya kemungkinan Ahok akan "dipersunting" oleh partai politik nantinya.

"‎Kita belum kepikiran Ahok akan maju lewat partai. Kita belum mau memikirkan yang berat-berat. Menurut saya partai mulai goyang," tandasnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan (PDIP) DKI Gembong Warsono menilai, Ahok belakangan ini melakukan pendekatan kepada partai politik. Padahal, beberapa kali Ahok menyatakan maju melalui jalur independen.

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Ahmad Basarah mempersilakan Ahok maju di Pilgub DKI Jakarta melalui partainya.

Meski demikian, Basarah mengingatkan agar Ahok mengikuti tradisi atau ketentuan PDIP bila ingin maju sebagai calon gubernur. Salah satunya harus benar-benar lepas dari calon perseorangan atau independen yang sampai saat ini ditempuh Ahok.

SUMBER


Kasian amat sih ya Teman Ahok ini
mereka masih polos-polos. Masih muda
Masa Depan mereka masih sangat panjang emoticon-Sorry emoticon-No Hope

Ahok memang tega...!!
Sudah banyak korban yang sudah dikecawak oleh Ahok emoticon-No Hope emoticon-Sorry

Untuk Teman AHok....!!
kalian harus sadar..!!
ingat...!! Kalian itu cuma dijadikan BAN SEREP emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk

Ahok ketar ketir kalau maju lewat jalur Independent
karena prosesnya akan susah di KPUD nanti
emoticon-Takut emoticon-Takut
0
2.9K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.