Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rudysyaAvatar border
TS
rudysya
Kata siapa kuliah di Turki itu mahal?
Hai agan-agan sekalian, masih newbe ni mohon bimbingannya emoticon-Big Grin

Silahkan di emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak sepuasnya.

Spoiler for gambar salah satu kota yang ada di Turki, hasil jepretan ane sendiri ni gan. Kata siapa kuliah di Turki itu mahal?

Thread ini pas banget buat agan-agan yang sebentar lagi lulus SMA, mungkin Thread ini bisa jadi pedoman buat agan-agan yang ada niat mau kuliah keluar negeri.

Asumsi kebanyakan orang kuliah di luar negeri itu butuh banyak biaya, hanya anak-anak yang orang tuanya berkantong tebal saja yang bisa menempuh pendidikan keluar atau yang punya otak di atas rata-rata aja yang bisa. Perlu agan-agan ketahui kalau sekarang asumsi itu terpatahkan lewat thread ane ini.emoticon-Ngakak ciii elahhhh gaya kali abang satu ini. Asumsi itu sama sekali tidak benar agan-agan, asal agan-agan sekalian rajin cari info beasiswa pasti bisa. Buktinya ane bukan dari keluarga yang mampu banget, kalau bukan karena beasiswa juga ngga mungkin sekarang ane bisa ada disini. Pintar? Ane juga ngga pintar-pintar amat, masih banyak teman SMA ane dulu yang lebih pintar dari ane. Modalnya sih yah tekun, dalam kamus ane itu orang bodoh ngga ada, yang malas banyak tapi emoticon-Malu

Mungkin agan-agan sekalian bisa cek info beasiswa Turki disini' http://www.turkiyeburslari.gov.tr/index.php/en/' . Di Turki ada dua jenis beasiswa, ada yang dari pemerintah dan ada juga dari swasta, intinya sama aja sih gan. Bedanya yang dari pemerintah uang jajannya lebih buanyaaaak emoticon-Matabelo terus mahasiswa/i asing disini di manjakan dengan berbagai fasilitas-fasilitas nyaman. Seperti berikut ini:

1. Transportasi umum gratis.
hanya membayar 50tl (18$) untuk satu tahun gratis naik turun bus dan tran sepuasnya gan, dengan menggunakan kartu seperti ini.
Spoiler for gambar kartu kendaraan umum Kata siapa kuliah di Turki itu mahal?

bebas naik kendaraan ini.

Spoiler for gambar kendaraan umum Kata siapa kuliah di Turki itu mahal?

atau yang ini gan.

Spoiler for gambar kendaraan umum Kata siapa kuliah di Turki itu mahal?

2. Fasilitas asrama bagi beasiswa pemerintah.
3. Fasilitas apartemen bagi beasiswa swasta.
4. Uang jajan tiap bulan langsung masuk ke kartu ATM.
5. Uang kampus.
6. Uang makan.

Yah kita disini kerjanya belajar, makan, tidur, dan itu tuh emoticon-Ngakak

Sebenarnya kalau mau pakai biaya sendiri juga tetap murah agan-agan sekalian, biaya apartemen sebulan plus makan 300tl (112$) cukup insyaallah. Transportasi udah gratis, biaya kampus paling mahal 10jt pertahun. Dengan modal 11jt an insyaallah udah bisa hidup disini selama satu tahun. Kalau yang beasiswa sih ngga perlu minta uang lagi sama ortu, yah bagusnya sih dapat beasiswa. Makanya agan-agan sekalian yang ada niat mau kuliah ke Turki rajin-rajin cari info, jangan malas-malasan.

Yahh sekian dan terima kasih, semoga thread perdana ane ini bermanfaat bagi agan-agan yang sebentar lagi meninggalkan masa putih abu-abu emoticon-Rate 5 Star selamat ujian dah pokoknya, semoga semuanya lulus dengan nilai yang memuaskan. Amin emoticon-Bookmark (S)
Diubah oleh rudysya 14-04-2015 19:29
0
7.8K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.6KThread13.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.