Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sobari.hongAvatar border
TS
sobari.hong
KPK: Sunny Mengatur Pertemuan Para Pengembang dengan Ahok
KPK: Sunny Mengatur Pertemuan Para Pengembang dengan Ahok




Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Sunny Tanuwidjaja memiliki peran dalam mengatur pertemuan antara beberapa pengusaha yang terlibat dalam proyek reklamasi dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Infonya Sunny juga mengatur pertemuan antara beberapa pengusaha tersebut, termasuk dengan Gubernur DKI (Ahok)," kata Plh Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati jumpa pers di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/4/2016).

(Baca juga: Telisik Suap Reklamasi, KPK Bidik Tersangka Baru)

Menurut Yuyuk, pihaknya pun masih mendalami mengenai peran Staf Khusus Ahok itu dalam mega proyek reklamasi di Teluk Jakarta yang disebut-sebut menjadi penghubung para pengembang dengan orang nomor satu di Ibu Kota tersebut.

"Itu yang sedang didalami. Masih didalami penyidik," tukas dia.Peran Sunny dalam pembahasan dua Raperda terkait reklamasi itu, disinyalir cukup besar. Dia diduga menjadi penghubung Ahok dengan Chairman PT Agung Sedayu Grup Sugiyanto Kusuma alias Aguan, Tak hanya itu, Sunny pun disebut sebagai 'corong' para pengembang reklamasi ke DPRD.

Pada kesempatan usai menjalani pemeriksaan di KPK, Sunny memang mengakui bahwa dirinya menjadi penghubung antara Ahok dan Aguan ke DPRD DKI. Hal itu dia sampaikan Sunny usai menjalani pemeriksaan di KPK.

"Ditanyakan juga soal itu, intinya saya menerima informasi dari pengembang dan saya menyampaikannya kepada Pak Gubernur dan eksekutif," kata Sunny di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 13 April 2016.


http://news.okezone.com/read/2016/04...ng-dengan-ahok


Memilih gubernur DKI lebih dari sekedar mencap lawan"nya korup dan rasis. Perlu keterbukaan pikir untuk mampu membandingkan. Paham?

Kita bisa argue tentang jujur dan amanahnya, toh banyak bukti kalo Ahok juga pembohong. Inget soal tanda-tangan? Inget Sunny anak magang?
0
4.9K
60
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.