Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akirayuueAvatar border
TS
akirayuue
AMS Salon Mobil Tidak Bertanggung Jawab
Selamat siang agan-agan,


Berikut kronologi kejadian yang menimpa saya.
Cerita berawal pada saat saya ingin mempoles kaca depan mobil yang baret wiper.

baret wiper adalah baret yg disebabkan oleh gerakan karet wiper yg membentuk pola yang teratur mengikuti gerakan wiper yang terlihat seperti guratan/garis halus pada kaca mobil anda hal tersebut sangat mengganggu pemandangan disaat kita mengendarai mobil karena jejak bekas wiper jika terkena pantulan cahaya akan mengakibatkan cahaya memancar/pecah dan membuat silau , hal tersebut disebabkan karena beberapa faktor salah satunya karet wiper sudah keras/kaku.

Baret pada kaca ada bermacam-macam tingkat kerusakannya. Kaca mobil saya hanya baret halus yang apabila digerus oleh kuku jari, maka tidak sampai terasa baretnya. Namun cukup mengganggu terutama pada saat berkendara di waktu malam hari. Maka diputuskan untuk di poles saja.

Disekitar tempat tinggal saya tidak ada bengkel yang bisa poles kaca. Kenalan pun tidak ada yang tahu, lalu dicarilah via internet. 
Dapatlah situs [url]http://www.salon-mobil.com.[/url] dengan banyak banyak foto setelah dan sebelum poles kaca. Merasa percaya dengan bengkel tersebut maka saya menelepon nomor yang tertera pada situs tersebut yang kemudian dijawab telpnya oleh pak Thomy. Dijanjikan pengerjaan kaca bisa dilakukan di rumah saya dengan biaya sebesar 300rb. 

Tanggal 30 April 2015 pukul 12 siang datang dua orang pekerja dari pak Thomy tersebut untuk mempoles kaca depan mobil. Setelah diperiksa sejenak oleh pekerjanya (mas Ayar), bahwa tidak ada retak atau baretnya hanya alur wiper saja. Mas Ayar bertanya “apakah pernah dipoles sebelumnya?” saya jawab “tidak pernah.” Maka pekerjaan pun segera dilakukan oleh mereka berdua. teman mas Ayar bertugas menyiram air pada kaca menggunakan botol aqua yang sudah dilubangi pada tutupnya. Air disemprotkan dengan cara ditekan. Alat yang dipakai untuk poles kaca adalah mesin Grinda yang matanya sudah di ganti dengan spons kasar. Karena putaran tinggi pada saat poles kaca maka kaca bisa panas sekali dan bisa retak, karena itu harus selalu disiram dengan air dan berhenti sejenak supaya suhu kaca kembali stabil.

Pada sore di hari yang sama, baret wiper pada kaca sudah mulai menghilang, hanya tersisa pada posisi atas dan bawah saja. Kaca pada posisi pengemudi. Mas Ayar berkata “posisi di atas dekat sudut begini memang agak riskan tetapi akan saya coba sebisa saya.” karena baretnya masih jelas terlihat. Harus di amplas halus dulu katanya. Saya pun setuju untuk di amplas halus dulu. Pada saat pengamplasan dengan alat yang sama, tidak terjadi apa-apa. kaca tidak retak. Karena amplasnya tidak terlalu lama hanya kurang lebih 5 detik. tetapi pada saat menghaluskan cukup lama sekali yaitu lebih dari 10 detik tanpa di siram dengan air. kemudian terdengar suara, kaca pun retak kurang lebih 15cm dari samping ke tengah. Saya sempat protes “kenapa tidak disiram?” kata temannya mas ayar yang bertugas menyiramkan air “wah, jangan disiram. bisa retak menjalar panjang nanti pak.” lalu saya berkata “tidak mungkin begitu, itu retak kan karena kepanasan tidak disiram. kamu cuma ngerokok saja.” Terlihat mereka mencoba membodohi saya dengan perkataan “tidak boleh disiram.”

Kemudian saya masih berbicara baik-baik dan atas dasar saran mereka bahwa saya harus menelepon pak Thomy. Namun telpnya tidak dijawab sampai berkali dicoba. Lalu mas Ayar berkata, biasanya bos kami akan menghubungi bapak dan datang ke sini untuk mengecek kerusakan dan bernegosiasi apakah akan diganti atau bagaimana. Tetapi biasanya akan diganti kaca depannya. saya berkata maaf, motor anda harus ditinggal sebagai jaminan saya. Mas Ayar dan temannya pun tidak banyak berbicara. hanya mengiyakan saja. Tetapi kemudian meminta uang dengan alasan tidak ada ongkos naik angkot pulang. saya pun memberikan 40 ribu untuk mereka berdua. Mas ayar memberikan saya nota dan mencatat nomor HP saya di secarik kertas dan juga memfoto kaca retak tadi.

Ke-esokan harinya, pak Thomy tidak menelepon. masih saya biarkan, hingga ke-esokan harinya lagi baru saya menelepon, jawab pak Thomy “siapa ini? oh, bapak..saya baru akan menelepon bapak. kacanya tidak perlu diganti, kami ada obat untuk kaca retak. sudah pesan dari luar negeri (america), nanti retaknya tidak akan terlihat lagi. Mungkin minggu depan sudah sampai obatnya.” Minggu depannya saya telepon di jawab oleh seorang ibu yang mengaku pembantunya berkata  “obatnya belum ada pak, mungkin minggu depan.”. Minggu depannya saya telepon lagi juga di jawab oleh ibu itu “obatnya belum ada pak, memang lama kirimnya. dari amerika. mungkin setelah akhir bulan mei pasti sudah sampai.” Tanggal 3 Juni 2015 saya telp lagi untuk kesekian kalinya dan dijawab oleh pak Thomy, katanya “siapa ini? ..oh bapak. iya obatnya sudah ada, besok orang saya kesana. minta alamatnya tolong di sms lg.” Alamat pun segera saya sms kan.
Ke-esokan harinya saya kembali menelepon pak Thomy, katanya “siapa ini? oh..besok ya, kemarin tidak sempat.”
Ke-esokan harinya saya kembali menelepon pak Thomy lagi, katanya “siapa ini? …oh..besok ya besok”, lalu saya tidak tahan lagi dan menjawab “bagaimana sih ini, besok besok terus tetapi tidak pernah datang. apa maksud bapak? kapan kepastiannya untuk datang?…dengan gugup pak Thomy berkata “sabtu ini ya.” saya jawab “apakah PASTI? apakah mas Ayar lagi yang datang”. “Ya, pasti pak. sabtu pagi, bukan Ayar…DIA TIDAK BISA KERJA ITU” katanya. saya pun heran kenapa mengirim orang yang tidak ahli di bidangnya. 

Hari sabtu pun datang, karena saya mendadak ada keperluan di luar rumah pada sabtu pagi, saya pun kembali menelepon. Jawab pak Thomy: “halo, siapa?” saya “saya pak yang kacanya retak, apakah jadi hari ini datang?”
Pak thomy menjawab agak kebingungan “i..iya pak, nanti mau kesana. saya “siangan saja pak, saya mau pergi. jam 1 saja sehabis makan siang.” jawab pak Thomy “baik pak.”
Ternyata tidak pernah datang…setiap kali selalu saya terus yang menelepon. Setelah itu di janjikan pak Thomy lagi sebelum lebaran. 
lalu sewaktu lebaran dijanjikan lagi setelah lebaran. sampai dengan hari ini….tidak kunjung datang.

Kerusakan kaca mobil awalnya hanya lebih kurang 15cm panjangnya, tetapi sekarang sudah 50cm. Karena khawatir semakin parah, maka mobil tidak digunakan sampai hari ini. sejak 30 April 2015. Kondisi mobil hanya di tutupin Cover mobil yang tebal.

Nama bengkel: AMS Salon Mobil
http://www.salon-mobil.com
http://www.polesbaretkacamobil.com

Telp 0813.1506.1xxx
0819.3265.8xxx
PIN BB 276183xx

KANTOR PUSAT :
Jln.Bangka XI A / 28 B Kemang ,Jak - Sel
Phone : (021) 227071xx
Mobile : 0813150614xx

-KANTOR CABANG
PERUM TAMAN MERUYA ILIR
BLOK A18 NO19 KB JERUK JAK-BAR
Phone (021) 951231xx
Mobile : 0819-3265-82xx

RAWAMANGUN JAK-TM
phone : 0877-8125-18xx

KALIMALANG : JAK-TIM
Phone : (021) 8549-76xx
Mobile : 0856913831xx

Nama pemilik: Thomy S. Budi
Nama pekerja: Ayar

Beberapa kejanggalan dalam kasus ini adalah:

1. Nomer telp dan nama saya tidak pernah disimpan. 
Seharusnya nomer dan alamat saya disimpan, karena motor nya masih disini.

2. Penah mencoba meminta kembali motornya tetapi tanpa mau meninggalkan jaminan lain. Tetapi saya tolak.
Sewaktu saya tanya BPKB nya saja, katanya masih di dealer karena motor kreditan.

3. Tidak pernah meminta maaf sama sekali sejak awal hingga hari ini, tidak pernah menelepon lebih dulu

4. Mengulur-ulur waktu dengan janji palsu terus menerus, menghindar dari tanggung jawab.

5. Bengkel dan semua cabangnya yang berjumlah 4 sepertinya sudah tutup sejak tahun lalu 2014.
Karena ketika saya putuskan ingin mendatangi cabang terdekat yang di kembangan dan kebun jeruk. Nomer telp cabang tersebut sudah tidak aktif lagi. Nomer HP yang tertera pun kembali di jawab oleh ibu yang sama (saya ingat dengan suaranya). Nomer cabang lain pun sudah tidak aktif.

6. Nota yang di berikan ke saya, sepertinya sisa nota kosong yang lama terlipat dan disimpan dalam dompet.

7. Tidak tertutup kemungkinan nama bapak ini bukan Pak Thomy sesuai yang tertera pada nota bengkel, saya tidak tahu alamat rumahnya.
Petunjuknya hanya nomer telp tersebut dan alamat lama bengkel.









Sampai dengan detik ini, yang bersangkutan tidak pernah menelepon saya untuk menyelesaikan tanggung jawabnya.
Bila ada agan yang tahu bengkelnya, masih ada atau tidak. mohon di infokan ke saya.

HATI - HATI DENGAN BENGKEL MOBIL ABAL-ABAL INI!
Diubah oleh akirayuue 06-08-2015 07:36
0
17.2K
45
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.