Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cleansellerAvatar border
TS
cleanseller
Wikkelhouse Rumah dari Kardus Tahan 100 Tahun
Wikkelhouse Rumah dari Kardus Tahan 100 Tahun

Rumah merupakan salah satu kebutuhan penting bagi setiap manusia. Tentunya kita perlu rumah untuk kita bertempat tinggal dan beristirahat ketika malam hari tiba. Dengan kemajuan teknologi sekarang ini berbagai macam rumah dengan segala struktur dan bahan bangunan sudah bermunculan dan berdiri kokoh di berbagai belahan dunia.

Dan kini hadir sebuah rumah unik yang bahan dasarnya terbuat dari kardus. Kardus umumnya kita temukan untuk wadah menaruh dan menyimpan barang serta produk lainnya. Nah sebuah perusahaan asal Belanda bernama Fiction Factory berhasil mewujudkan sebuah rumah yang terbuat dari kardus. Rumah unik ini diberi nama Wikkelhouse.

Menariknya, Wikkelhouse ini selain terbuat dari kardus, rumah satu ini juga diklaim mampu bertahan dan berdiri kokoh selama 100 tahun lamanya sebelum roboh. Tentu saja sulit untuk menguji klaim ini namun hal ini tentu sebuah hal yang cukup fantastis mengingat tidak banyak bangunan di dunia ini yang mampu bertahan hampir seratus tahun lamanya.

Lalu kemudian kita bertanya-tanya apa kunci rahasia bangunan rumah ini bisa begitu kokoh walau terbuat dari kardus yang kita tahu sendiri tidaklah terlalu kuat dan bahkan bila basah akan segera rusak dan hancur. Kardus yang digunakan untuk membangun Wikkelhouse ini sendiri bukanlah seperti kardus biasa yang kita temukan sehari-hari. Melainkan kardusnya sendiri memiliki 24 lapisan dimana semuanya terbuat dari bahan-bahan daur ulang. Kemudian kardus ini disatukan untuk membangun Wikkelhouse ini menggunakan lem super kuat yang ramah lingkungan.

Kemudian untuk melindungi kardus ini, diberikan pula lapisan anti-air untuk mencegah terkena air berlebihan serta juga lapisan lain ditambahkan guna melindungi kardus ini dari elemen luar lainnya yang merusak. Sehingga Fiction Factory mengklaim bangunan Wikkelhouse ini mampu bertahan cukup lama. Ya hanya waktu yang bisa menjawab klaim tersebut nampaknya.

Dan bangunan Wikkelhouse ini tidaklah tersedia di seluruh dunia. Bangunan ini baru ada di beberapa negara seperti Belanda, Belgia, Luxembourg, Prancis, Jerman, Inggris Raya dan Denmark. Dan untuk memiliki Wikkelhouse ini Anda nampaknya harus menebusnya dengan harga cukup mahal sekitar 29.000 USD. Bagaimana? Tertarik mencoba untuk tinggal di dalam rumah berbahan dasar kardus ini?



Sumber
0
3.1K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.