- Beranda
- Surat Pembaca
JNE tidak peduli & masa bodoh dengan paket customer yg sudah membayar jasanya.
...
TS
arrinknight
JNE tidak peduli & masa bodoh dengan paket customer yg sudah membayar jasanya.
Quote:
Selamat malam agan/aganwati sekalian. Saya membuat surat ini mohon maaf apabila salah kamar dan mengucapkan selamat berpuasa bagi yg menjalankan. Tadinya saya pikir aman saja pakai jasa JNE, tapi akhirnya saya kena juga.
update: barang sudah sampai ke tangan pembeli tadi siang, ternyata beneran ada miskom ddari jne pusat, daerah, hingga pedalaman.
case closed. thx semua.
Quote:
Jadi begini kronologinya:
1. 22 mei 2016 : saya mendapat order via tokopedi* untuk 14pcs kaos raglan atas nama pembeli Achmadi, dengan total transaksi sebanyak Rp. 921.000, sudah termasuk ongkos kirim yg dibayarkan pembeli sebesar Rp. 288.000 untuk Jakarta-Sinabang 4kg.
2. 23 mei 2016 : saya lalu mengirimkan paket tsb via JNE, agen CASA (City Resort, Jakarta Barat).
3. 24 mei 2016: saya track paket tsb sudah tiba di Banda Aceh, cepat sekali, pikir saya.
4. Tidak ada kejelasan status masih ON PROCESSsampai tanggal 3 juni 2016, sehingga tiba-tiba dari sistem toped dinyatakan selesai dan dana akan masuk ke saldo toped saya tanggal 6 juni 2016 otomatis. Padahal status masih ON PROCESS.
5. Saya pikir JNE error belum update, tiba2 saya dikagetkan dengan komplain dari pembeli (dari 2 tahun jualan online baru kali ini kena komplain). Berikut gambarnya:
6. Pembeli komplain dengan saya soal barang belum sampai padahal dari tanggal 23 sudah saya kirim sampai pada tanggal dia komplain belum datang, padahal di situs JNE sendiri estimasinya 10 hari.
7. saya lalu melayani komplain pembeli, berikut sudah urut gambarnya (baca yg merah untuk mempertegas):
======================================================
======================================================
======================================================
======================================================
======================================================
======================================================
======================================================
======================================================
8. saya sudah mengirim email kepada pihak JNE:
======================================================
======================================================
======================================================
9. jawabannya mencengangkan sekali.
10. sampai surat terbuka ini dibuat, statusnya masih gitu2 aja:
1. 22 mei 2016 : saya mendapat order via tokopedi* untuk 14pcs kaos raglan atas nama pembeli Achmadi, dengan total transaksi sebanyak Rp. 921.000, sudah termasuk ongkos kirim yg dibayarkan pembeli sebesar Rp. 288.000 untuk Jakarta-Sinabang 4kg.
2. 23 mei 2016 : saya lalu mengirimkan paket tsb via JNE, agen CASA (City Resort, Jakarta Barat).
3. 24 mei 2016: saya track paket tsb sudah tiba di Banda Aceh, cepat sekali, pikir saya.
4. Tidak ada kejelasan status masih ON PROCESSsampai tanggal 3 juni 2016, sehingga tiba-tiba dari sistem toped dinyatakan selesai dan dana akan masuk ke saldo toped saya tanggal 6 juni 2016 otomatis. Padahal status masih ON PROCESS.
5. Saya pikir JNE error belum update, tiba2 saya dikagetkan dengan komplain dari pembeli (dari 2 tahun jualan online baru kali ini kena komplain). Berikut gambarnya:
Spoiler for kronologi:
6. Pembeli komplain dengan saya soal barang belum sampai padahal dari tanggal 23 sudah saya kirim sampai pada tanggal dia komplain belum datang, padahal di situs JNE sendiri estimasinya 10 hari.
Spoiler for estimasi:
7. saya lalu melayani komplain pembeli, berikut sudah urut gambarnya (baca yg merah untuk mempertegas):
Spoiler for chat komplain saya dengan pembeli:
======================================================
======================================================
======================================================
======================================================
======================================================
======================================================
======================================================
======================================================
8. saya sudah mengirim email kepada pihak JNE:
Spoiler for email saya:
======================================================
======================================================
======================================================
9. jawabannya mencengangkan sekali.
Spoiler for jawaban JNE:
10. sampai surat terbuka ini dibuat, statusnya masih gitu2 aja:
Spoiler for status:
Quote:
Saya sudah menelpon CS JNE di nomor resminya dan diterima oleh saudara N (saya agak lupa namanya), yg terus mengatakan bahwa:
- Simeulue adalah daerah yg tidak terjangkau oleh JNE sehingga lama pengirimannya.
- JNE tidak tahu dimana keberadaan paket tsb, CS N hanya mengatakan bahwa paket tsb sudah tiba di Banda Aceh dan sedang dalam perjalanan ke Sinabang (wow perjalanan ke Sinabang bisa berhari-hari sekali).
- Estimasi di website adalah 10 hari, bukan +10 hari, atau >10 hari, sehingga saya berpikir pasti kurang di bawah 10 hari, namun CS N mengatakan pasti lebih dari 10 hari karena daerahnya tidak terjangkau, bisa jadi 15-20 hari, sementara pembeli saya dari Simeulue ke Banda Aceh saja hanya memakan waktu kurang lebih hitungan jam.
- saya meminta kejelasan barang tsb ada di mana karena pembeli ingin mengambil sendiri barangnya ke agen terdekat daripada harus menunggu begini, namun CS N berbelit bahwa tidak bisa karena sedang dalam proses pengantaran dan tidak tahu di mana barang tsb.
- Simeulue adalah daerah yg tidak terjangkau oleh JNE sehingga lama pengirimannya.
- JNE tidak tahu dimana keberadaan paket tsb, CS N hanya mengatakan bahwa paket tsb sudah tiba di Banda Aceh dan sedang dalam perjalanan ke Sinabang (wow perjalanan ke Sinabang bisa berhari-hari sekali).
- Estimasi di website adalah 10 hari, bukan +10 hari, atau >10 hari, sehingga saya berpikir pasti kurang di bawah 10 hari, namun CS N mengatakan pasti lebih dari 10 hari karena daerahnya tidak terjangkau, bisa jadi 15-20 hari, sementara pembeli saya dari Simeulue ke Banda Aceh saja hanya memakan waktu kurang lebih hitungan jam.
- saya meminta kejelasan barang tsb ada di mana karena pembeli ingin mengambil sendiri barangnya ke agen terdekat daripada harus menunggu begini, namun CS N berbelit bahwa tidak bisa karena sedang dalam proses pengantaran dan tidak tahu di mana barang tsb.
Quote:
Pembeli mengatakan bahwa sampai di agen Sinabang, ia diperlakukan seenaknya, bahkan petugasnya tidur lagi setelah masa bodoh dengan pertanyaan pembeli saya, dan cuek bebek meladeni pembeli saya. waw sekali padahal pembeli saya bayar full ongkos kirimnya.
Memalukan.
Memalukan.
Diubah oleh arrinknight 08-06-2016 15:52
0
3.8K
Kutip
24
Balasan
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
13KThread•1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok