Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masganteng89Avatar border
TS
masganteng89
Artikel Pengembangan Diri, MEMBUNUH INSOMNIA


By: Syoufani

Hidup yang sehat tidaklah selalu berkaitan dengan makanan yang sehat saja. Akan tetapi perlu diimbangi dengan istirahat yang cukup. Tubuh yang bugar kita bisa wujudkan dengan tidur yang cukup. Akan tetapi kebanyakan orang, khususnya jaman sekarang, banyak mengalami kekurangan tidur yang disebabkan oleh insomnia.

Berdasarkan Wikipedia, Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Sekitar 30-50% penduduk dunia menderita insomnia, dan 10% diantaranya mengalami insomnia kronis. Jujur saja, mungkin saya termasuk di salah satunya, karena walaupun sudah berjam – jam membaringkan tubuh di tempat tidur, saya masih merasa kesulitan untuk terpejam.

Sudah hampir delapan tahun terakhir ini, saya agak kesulitan untuk tidur dibawah pukul 12.00. Seperti Cinderella yang tengah malam harus pulang, saya pun begitu. Setelah tengah malam, baru bisa terlelap. Hal tersebut terkadang mengganggu ketika harus bangun pagi di keesokan harinya.

Lalu saya iseng – iseng untuk browsing obat alami untuk insomnia, ternyata ada lhoh ramuannya. Dan tebak tanaman apa obatnya. Tanaman ini biasa kita makan, dan biasanya memang setelah memakan tanaman ini kita akan terkantuk – kantuk. Hehehe…. Bisa ditebak kan? KANGKUNG!! Pantas saja banyak orang yang bilang, kalau siang jangan makan kangkung. Biar ga ketiduran di meja kerja kali ya…

Ternyata kangkung bisa kita ramu menjadi obat pemicu kantuk. Bisa dengan cara direbus ataupun di jus. Caranya mudah cukup cuci bersih dua genggam kangkung yang telah dibersihkan bagian batang bawahnya, dua genggam seledri, dan pala secukupnya.

Panaskan tiga gelas air sampai mendidih. Selanjutnya masukkan ketiga bahan tersebut dan tunggu sampai airnya tinggal satu gelas. Bisa ditambahkan satu sendok teh madu bila suka. Minum ramuan ini setelah makan malam atau sebelum tidur.

Atau bisa juga dengan membuat jus, yaitu pertama cuci bersih satu genggam kangkung segar yang telah dibersihkan batang bawahnya, satu genggam seledri, dan pala secukupnya. Ketiga bahan tersebut dimasukkan ke dalam blender yang telah diisi satu setengah gelas air.

Setelah dijus, silahkan menyaringnya dan menambahkan satu sendok teh madu atau susu secukupnya agar lebih manis. Jika ingin lebih segar, tambahkan es batu. Minum sesudah makan malam atau sesaat sebelum tidur.

Saya sendiri memang belum mencobanya, mungkin dalam waktu dekat saya akan mencoba sendiri. Bagi teman – teman yang merasa kesulitan tidur, bisa dicoba dibuat ramuannya. Nanti boleh dibagi ceritanya. Jangan lupa, baca Bismillah dulu ya…..

SUMBER

For more article CLICK
0
1.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.