Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Jajanan Jalanan Korea yang Patut Dicoba!
Tahu nggak kalau jalanan di Korea itu penuh dengan berbagai makanan pinggir jalan yang unik dan enak-enak! Berikut adalah 18 makanan pinggir jalan terfavorit di Korea Selatan. Buat kamu yang pingin kuliner ke Korea, jangan lupa nyobain 18 jajanan di bawah ini.


1. Ddeokbokki
Spoiler for Ddeokbokki:

Ini adalah jajanan pinggir jalan favorit orang-orang Korea. Ddeok itu terbuat dari beras, warnanya putih dan rasanya kenyal-kenyal. Kemudian ddeok dimakan dengan saus merah yang pedas dan manis, hmmm enak banget! Bener-bener snack ciri khas Korea Selatan!


2. Twikim
Spoiler for Twikim:

Ini gorengan khasnya Korea. Kalau makan ini sambil pakai saus ddeokpokki, rasanya jadi dua kali lipat lebih enak!


3. Sundae
Spoiler for Sundae:

Jajanan ini juga dikenal dengan sebutan ‘blood sausage’ atau sosis darah. Namanya emang serem. Tapi buat yang berani nyobain, kalian bakal tahu kenapa orang Korea demen banget ama yang satu ini.


4. Odeng
Spoiler for Odeng:

Ini adalah sate daging ikan, yang direbus dengan kuah nikmat. Ada yang kuahnya pedas, dan ada yang original. Sekali nyoba pasti ketagihan!


5. Hot Bar
Spoiler for Hot Bar:

Bentuknya seperti sate, dan isinya macam-macam. Ada yang sayur, seafood, dan sebagainya. Dimakan dengan saus tomat dan saus mustard, pas banget rasanya.


6. Mayak Kimbab
Spoiler for Mayak Kimbab:

Versi mungil kimbab (nasi gulung rumput laut dengan sayuran di dalamnya). Makan satu nggak mungkin cukup, maka dari itu mini kimbab ini disebut mayak kimbab. Dalam bahasa korea mayak artinya adalah narkoba! #lho


7. Cumi-Cumi dan Gurita Kering
Spoiler for Cumi-cumi dan Gurita Kering:

Jajanan ini adalah cumi-cumi atau gurita yang sudah dikeringkan dan dijadikan rata seperti kertas. Rasanya kenyal-kenyal dan gurih banget!


8. Hodu Gwaja (Kue Kacang Walnut)
Spoiler for Hodu Gwaja:

Kue ini berisikan kacang walnut di dalamnya. Karena itu, kue ini jadi lebih harum dan nikmat.


9. Kyeran Gwaja (Kue Telur)
Spoiler for Kyeran Gwaja:

Kue ini dihiasi dengan sebuah telur mata sapi di atasnya. Perpaduan antara roti lembut dan telur hangat ini menjadikannya makanan yang sedap, terutama untuk sarapan.


10. Hotteok
Spoiler for Hotteok:

Kue goreng pipih ini berisi madu hangat dan biji-bijian di tengahnya. Ketika digigit, madu manis itu akan meleleh keluar. Hmmmm.


11. Ice Cream 32 Sentimeter
Spoiler for Ice Cream 32 cm:

Ice cream lucu yang jadi favorit foto Instagram ini nggak hanya panjang, tapi juga enak. Ada rasa green tea, blueberry, yogurt, coklat, dan lain-lain. Pasti puas kalo makan es krim satu ini.


12. Bungeoppang (Kue Ikan)
Spoiler for Bungeoppang:

Kue manis berbentuk ikan ini biasanya diisi kacang merah manis atau krim susu. Paling pas kalau dimakan selagi dia hangat. Yummy!


13. Cup Chicken
Spoiler for Cup Chicken:

Para pecinta ayam nggak boleh melewatkan jajanan yang satu ini. Ayam gorengnya di potong kecil-kecil dan dimasak dengan saus pedas dan manis. Ddeok dan kentang goreng juga ada disana. Lengkap sudah bahagia kita!


14. Korean Fry Dog
Spoiler for Korean Fry Dog:

Ini bukan hot dog biasa. Roti luar hot dog ini dihiasi dengan potongan kentang goreng kering. Saat dimakan dengan saus tomat, rasanya top dua jempol!


15. Sate Sosis
Spoiler for Sate Sosis:

Sate sosis yang satu ini menarik karena banyak variasinya. Nggak cuma sosis biasa, kadang ddeok akan dimasukkan ke dalam sosis untuk di sate.


16. Dakkochi (Sate Ayam)
Spoiler for Dakkochi:

Sate ayam yang satu ini beda dengan yang ada di Indonesia karena bumbunya manis, asin, dan pedas. Sebelum dimakan, sang penjual akan menaburkan bubuk cabai di atasnya. Rasanya sih wow abis.


17. Kentang Tornado
Spoiler for Kentang Tornado:

Kentang gorengnya dibentuk seperti angin topan, dan diberi bumbu enak seperti barbeque, pedas, keju, dan sebagainya. Ada juga yang tengahnya di isi sosis goreng. Bener-bener gurih dan nikmat!


18. Bungeoppang Ice Cream
Spoiler for Bungeoppang Ice Cream:

Kulit luarnya adalah kue ikan, tapi dalamnya adalah es krim yogurt dengan buah yang sudah di permenkan. Lucu dan enak!

Ada nggak sih yang jadi ngiler abis baca artikel ini?

Sumber: http://adventuretravel.co.id/news-and-tips/

0
4.4K
51
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.