salmansharkanAvatar border
TS
salmansharkan
Anjayyy, Jam Langka Ini Harganya Rp 33 Miliar!
Ada cerita dari seorang konglomerat nih bre. Belakangan, mereka (orang-orang kaya raya itu) sedang merayakan sebuah lelang jam termahal di sepanjang sejarah modern. Di sebuah lelang bernama Pillips Hong Kong Watch Auction, seorang konglomerat yang enggan disebut namanya, berhasil membawa pulang sebuah jam langka supermahal.



Jam rose gold Patek Phillipe 2499 ini bener-bener cuma lima aja di dunia. Nggak heran harganya bisa mencapai langit. Duh! Nggak kebayang itu Rp 33 miliar. Setelah 30 menit penawaran yang berlangsung alot, jam itupun terjual.

Kenapa sih ada orang yang mau mahal-mahal cuma buat beli jam?

Ternyata, Patek Phillipe ini masuk ke dalam deretan jam terbaik di dunia. Dari segi produksi jam ini hanya keluar dalam jumlah yang minim. Belum lagi keakuratan data waktu yang diberikannya dan sentuhan tangan terakhir dalam proses produksinya.



Model 2499 merupakan produk paling langka dari perusahaan ini. Mereka hanya membuatnya pada tahun 1951 hingga 1988. Dan jam seharga Rp 33 miliar ini dibuat tahun 1968. Sejauh rentang waktu tadi hanya ada 349 jam yang dirilis di pasaran.

Hanya beberapa produk yang terbuat dari rose gold, terhitung hanya ada lima. Dan salah satunya terjual di lelang tadi. Produk ini bahkan lebih unik karena punya moonphase yang berpermukaan rata.

Dalam dunia jam, pergantian waktu sepertinya merupakan tambang emas. Kalau memang punya kocek lebih, agan bisa berburu jam dengan umur 50 tahun-an dan tunggu sampai beberapa dekade untuk dijual di acara lelang. Bam! Agan bisa jadi konglomerat dadakan!

emoticon-Pelukemoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Peluk


Spoiler for Sumber Kutipan:

0
4.4K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.