Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cityladiesAvatar border
TS
cityladies
Pengen Cari Papan Skateboard yang Cocok? Ini Tipsnya!


Dalam memilih skateboard, mungkin buat kamu bakalan jadi pilihan yang sangat sulit karena kamu dituntut untuk memilih skateboard yang berkualitas baik. Meskipun kamu belum berpengalaman dalam membeli skateboard, kamu wajib bisa memilih skateboard yang berkualitas baik. Karena, kalau kamu salah pilih, maka itu semua bakal membuat resiko bermain kamu jadi semakin bertambah. Misalnya nih, skateboard kamu patah atau roda dari skateboard kamu lepas dan lain-lain. Untuk itu, kamu harus simak info yang ane kasih khusus buat kamu biar kamu nggak salah pilih papan skateboard kamu.

Kisaran harga skateboard

Untuk memilih skateboard, kamu nggak usah bingung. Kamu cuman perlu tahu skateboard dengan desain yang kayak gimana yang kamu mau. Lalu, kamu juga harus tahu kenapa kamu suka skateboard. Buat kamu yang masih belum pernah beli skateboard, kamu disarankan untuk membeli skateboard yang murah-murah dulu, harganya berkisar antara Rp 500.000 – 1.000.000,-. Papan skateboard yang mahal memang lebih bagus sih, tapi itu buat kamu yang sudah expert banget memainkan skateboard karena papan yang lebih mahal itu cenderung terlalu cepat dan sulit dikendalikan untuk para pemula.

Membeli skateboard fullset

Kalau kamu beli skateboard yang paket lengkap atau langsung jadi gitu biasanya nggak semua bagian skateboard itu punya kualitas yang baik. Meskipun kamu bela-belain beli skateboard lengkap dari merek yang sudah sangat terkenal, itu juga nggak menjamin kualitasnya baik. Kenapa? karena kebanyakan perusahaan itu hanya bikin skateboard dengan kualitas baik dibeberapa bagiannya saja, kayak dibagian rodanya yang diperkuat, namun bagian lainnya dikasih kualitas yang biasa saja. Tapi, kalau kamu beli fullest itu bisa hemat waktu buat kamu yang nggak punya waktu buat ngerakit skateboard sendiri.

Rakit papanmu sendiri
Semua pasti ada plus minusnya kan dari membeli sesuatu secara lengkap, termasuk skateboard. Kalau kamu punya waktu yang banyak, kamu bisa aja ngerakit skateboard sendiri. Merakit skateboard sendiri ini kamu bakalan mengeluarkan biaya sedikit demi sedikit untuk membeli bagian-bagian skateboard. Jadi, kamu bisa nyicil buat beli tiap-tiap bagian dari papan skateboard kamu. Tapi, kamu bakalan mendapatkan hasilnya lebih, yaitu sebuah papan skate yang sesuai dengan keinginanmu. Kamu bakalan lebih menyukai bahkan menyayangi papan buatanmu sendiri. Karena buatnya itu susah, kamu pastinya juga berpikir untuk merawatnya dengan telaten.

Memilih papan skateboard

Kamu bisa memilih papan skate yang kuat dan ukurannya juga sesuai dengan kaki dan badan kamu. Berbagai macam ukuran papan skateboard. Ukurannya bermacam-macam, mulai dari ukuran anak-anak, remaja hingga dewasa semua kamu bisa sesuain sama umur kamu ya. Kalau untuk dewasa ukurannya berkisar 7,5 sampai 8 inci. Kamu juga harus menyesuaikan lokasi kamu bermain skate.

Memilih roda
Untuk rodanya, roda juga memiliki ukuran, warna dan kekerasan yang bervariasi. Diameter dan kekerasan roda juga bakalan mempengaruhi cara bermain kamu. Semakin keras rodanya, maka bakalan semakin cepat laju skate kamu, lalu semakin lembek rodanya bakalan semakin lambat. Tapi, kalau lembek itu bakal semakin menempel ke lantai, jadi bikin kamu susah untuk revert.

Memilih perlengkapan lainnya

Kalau untuk bearing papan skate, biasanya sih ukurannya sama. Yang membuatnya beda itu jenis dan merknya. Bearing papan skate ini mempunyai standart ABEC, kalau semakin tinggi ABEC-nya biasanya bakalan semakin mahal. Ada beberapa jenis bearing, yaitu ABEC 7, ABEC 5 dan ABEC 3. Ada lagi perlengkapan lainnya, kayak griptape, riserpad dan hardware. Semua itu terdiri dari baut dan mur untuk menyatukan truck dan deck.

Sekarang kamu sudah tahu kan gimana caranya pilih papan skateboard yang baik? Sekarang kamu bisa mulai bisa pilih-pilih papan skate yang kamu inginkan.


SUMUR --> http://loop.co.id/articles/pengen-ca...ok-ini-tipsnya
0
10.9K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.