Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Di Kampus Gak Hanya Belajar, Ikutan Kegiatan Ini Biar Agan Makin Eksis!

mangmamas25Avatar border
TS
mangmamas25
Di Kampus Gak Hanya Belajar, Ikutan Kegiatan Ini Biar Agan Makin Eksis!


Dari berbagai macam jenjang pendidikan yang ada, masa kuliah lah yang menjadi tempat Agan ditempa menjadi lebih dewasa. Setuju gak Gan? Karena di masa kuliah ini Agan dituntut untuk lebih bertanggung jawab ama diri sendiri. Dari mulai milih jurusan kuliah yang bakal menentukan nasib Agan nantinya, milihh temen, milih judul skripsi, milih mau lulus kapan (jangan sampe jadi mahasiswa abadi), sampai milih mau ngapain setelah lulus. Cieh.

Kuliah berat? Emang Gan, Agan yang udah melaluinya pasti setuju sama ane. Tapi jangan khawatir, kuliah gak selamanya bikin pusing kalau Agan ikutin tips ane untuk melaluinya dan menjadikan masa kuliah Agan lebih berkesan.

Gabung Unit Kegiatan Mahasiswa

Di Kampus Gak Hanya Belajar, Ikutan Kegiatan Ini Biar Agan Makin Eksis!
tim basketnya Kalbis Institute

Kalau di SMA istilahnya ekstrakurikuler, kalau di kampus namanya UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Gan! Ikut UKM ini bisa jadi tempat buat Agan ngasah skill yang Agan punya, nyalurin hobi, sekaligus nambah banyak teman juga. Kalau di kampus ane, Kalbis Institute, UKM nya lumayan banyak dan seru-seru sih. Dari mulai UKM Tari Tradisional, Basket, Taekwondo, Futsal, Paduan Suara, sampai Band juga ada. Ane sih pilih ikut UKM Basket Gan. Jadi dapet temen untuk olahraga bareng, dan bisa sekalian mengasah skill ane dalam bermain basket. Kali aja ane bakat jadi atlet, hehe..

Kumpul-kumpul sama Himpunan Mahasiswa Jurusan Agan

Di Kampus Gak Hanya Belajar, Ikutan Kegiatan Ini Biar Agan Makin Eksis!
solid dan kompak bersama HM Jurusan Komunikasi

Himpunan Mahasiswa juga wajib Agan ikutin di kampus. Soalnya saat kuliah, terutama kalau Agan merantau dan jauh dari orang tua, temen-temen satu jurusan lah yang bakal jadi keluarga Agan. HM Jurusan juga bisa jadi tempat diskusi yang asyik, saling curhat tentang mata kuliah, dosen, sampai soal cewek emoticon-Malu , dan bisa saling bantu juga kaalau menemukan kesulitan dalam perkuliahaan. Di kampus Kalbis Institute HM Jurusannya juga banyak ada HM Jurusan Akuntansi, Manajemen, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan tak lupa HM Jurusan ane yang paling keren, Ilmu Komunikasi. HM Jurusan Ilmu Komunikasi sering bikin acara-acara seru, malah pernah jadi juara umum Jambore Nasional Komunikasi tahun 2015. Kereeen kaan. Selain itu, ikutan HM juga bisa jadi tempat untuk belajar berorganisasi dan melatih social skill Gan.

Seminar Seru Juga Tuh

Di Kampus Gak Hanya Belajar, Ikutan Kegiatan Ini Biar Agan Makin Eksis!
seminar memberi banyak inspirasi

Di kampus biasanya banyak seminar tuh Gan, dari yang temanya serius, fun, sampai yang menginspirasi juga ada. Dari seminar Agan bisa banyak dapat ilmu dari para expert di bidangya masing-masing. Selain itu juga bisa memperluas networking Agan, atau ketemu sama pembicara yang ternyata idola Agan. Buat anak kos sih, seminar juga lumayan tuh kalau datang dapet makanan, belum lagi suka banyak hadiah yang dibagiin.

Jadi Juara Lomba-Lomba

Di Kampus Gak Hanya Belajar, Ikutan Kegiatan Ini Biar Agan Makin Eksis!
UKM taekwondo juga sering menang

Ikutan lomba bisa ningkatin skill Agan sekaligus nambah pengalaman. Apalagi kalau Agan menang, bisa jadi track record yang bagus buat CV Agan tuh. Gak jarang juga, prestasi ini mengahasilkan uang dari hadiahnya, jadi bisa nambah-nambah uang jajan kan, hehe. Ane sih lumayan sering ikut kompetisi dari UKM di Kalbis Institute. Menang gak menang urusan belakangan Gan. Prestasi di bidang olahraga atau bidang lainnya bisa jadi kebanggaan, dan nambah popularitas juga tuh Gan. Mayan deh, kalau lagi tanding main bisa disemangatin ama cewek-cewek emoticon-Malu.


Cari Pacar Sekalian deh

Di Kampus Gak Hanya Belajar, Ikutan Kegiatan Ini Biar Agan Makin Eksis!
indahnya masa muda

Kalau udah mulai populer di kampus karena rajin, dari mulai rajin ikut UKM, HM, seminar, sampai perlombaan, tandanya jalan Agan untuk cari pacar semakin terbuka lebar Gan. Pergaulan yang luas bikin Agan bisa bertemu dan mudah bergaul dengan berbagai orang. Jadikan ini kesempatan untuk cari pacar juga dong. Cari pacar juga bisa bikin Agan makin semangat kuliah dan jadi makin semangat untuk berprestasi juga kan. Jadi, tunggu apalagi? Hehe...

Itu dia kegiatan-kegiatan yang bisa bikin Agan makin betah di kampus. Prestasi itu kan gak harus di bidang akademik aja, bidang lain juga bisa jadi tempat Agan mengasah skill dan menemukan potensi-potensi lain di dalam diri Agan. Jangan jadi kupu-kupu (kuliah-pulang-kuliah-pulang) aja Gan! Perluas pergaulan, perbanyak kemampuan, selamat menyongsong masa depan!

Kalau Agan suka ikutan kegiatan apa di kampus? Buat yang belum kuliah juga bisa komen, kira-kira pengen ikutan kegiatan kayak apa? Ditunggu share nya ya Gan!
emoticon-Request emoticon-Request emoticon-Request


Diubah oleh mangmamas25 31-05-2016 03:22
0
13K
46
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.