Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pibpibpibAvatar border
TS
pibpibpib
[ask] Terusin pacaran atau .....
ane lelaki 22 tahun, baru lulus kuliah kemarin sore

ada pikiran yang bener bener ngeganjel gan sampe bikin gabisa tidur gini, ane pengen share di mari dan syukur syukur agan / aganwati bisa bantuin kasih pertimbangan saran buat ane.

ane punya cita cita menikah umur 27 gan
memang sebelumnya udah ane tulis breakdown umur ane gan. dan ane berhasil ngewujudin salah satu breakdown ane sebelum lulus kuliah. yaitu nemuin orang yang bisa ane ajak buat bikin komitmen hidup bareng untuk selama lamanya. yaaa meskipun komitmen ini masih belajar juga.

ane pengen punya komitmen dengan lawan jenis biar doi paham gimana usaha ane dari awal yg belum punya apa apa sampe akhirnya bisa nikahin doi. alias, ane ga pengen baru nemu doi saat ane udah sukses. (kebanyakan yg kayak gini cinta sama duitnya duluan drpd sama orangnya)

sambung cerita, ane kenal sama doi september tahun lalu gan. mulai deketin awal desember, dan mulai ada komitmen di awal april kemaren. sejak ketemu sama doi, hidup ane udah mulai berubah gan, maklum udah ada yg isi hari hari ane. ane sayang banget sama doi, begitupun sebaliknya.
sbg seorang lelaki yang penuh dengan rencana, ane skrg mulai pusing gan. ane sekarang udah mulai kudu tata kehidupan dan jaga hubungan doi sampe ke jenjang pernikahan nanti. oke ane breakdown hal hal yang bikin ane pusing

1. tata kehidupan
keluarga ane banyak hutang gan, hutang ini juga gegara bayarin kuliah ane sampe lulus. saat ini orang tua ane sedang dalam kesulitan berat buat bayar hutang hutang ini. dengan kata lain, ane kudunya skrg udah mulai jadi tulang punggung keluarga yang bisa lunasin seluruh hutang hutang keluarga ane dan sekolahin adek kandung ane (fyi adek kandung ane baru mulai kuliah tahun ini. doain moga moga jadi kuliah ya gan)

selain itu, dengan cita cita menikah di umur 27 tahun, otomatis ane juga kudu siapin biaya pernikahan itu sendiri gan. ane juga pengen dipandang sbg pemuda yang mapan di umur segitu minimal udah bisa nge-dp rumah lah umur segitu. otomatis juga kudu bener bener kerja keras dan cerdas banget biar bisa kumpulin duit buat wujud-in breakdown kehidupan ane berikutnya ini

2. jaga hubungan sama doi
minimal, dari sekarang hubungan ini kudu ane jaga sampe 2021 atau paling engga 5 tahun lagi sampe ane umur 27 dan siap untuk menikah. ngejaga hubungan emg sulit banget gan. terlebih doi cantik, tajir dan ane yg biasa biasa aja dan cenderung dibawah pas pasan. godaannya banyak, sumpah. perbedaan kasta finansial ini bener bener bikin ane mikir berulang ulang kali. tongkrongan doi yg dicafe cafe mahal, bener bener berbanding terbalik dgn ane yg cuman bisa nongkrong di angkringan tiap malem sabtu.

makin kesini, hubungan ane sama doi makin deket emang gan. seneng sih emang seneng. tapi gan, ada satu hal yg bikin ane sampe bikin trit di mari. ane susah banget kontrol syahwat, ane takut kelepasan gan. doi cewe berkerudung, tapi doi hobi banget nempel nempel ane gan. aduuuuhhhh gilaaaaaa, susaaaaaahhh banget nahan godaan yg ini gan. beberapa kali hampir aja kelolosan. (aduh aib bener. dosa dosa dah gua nyeritain aib sendiri di mari)


ane sayang gan sama doi, doi juga gitu sama ane. ane udah sering ceritain gimana rencana ane buat kedepan dan doi seneng serta selalu kasih support buat ane siapin semuanya. fyi ya gan, ane udah ngejomblo selama 4 tahun gegara ane gabisa move on, dan rasanya seneng banget dan hampir ga percaya kalo akhirnya ada yg bisa bikin ane ngerasain cinta ini lagi gan.
kalo ane analisis sendiri, niat ane bagus gan. buat kedua belah pihak mungkin. tapi apa iya bisa dilanjut kalo keadaannya makin kaya gini gan? bantu kasih saran dong gan, ane bingung. mungkin saran dari agan/agan wati pagi ini bisa bantuin ane selesein masalah ini

maafin gan tulisan ane berantakan, ane noob hehe
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.2K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread43.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.