Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hal-hal tentang MERCEDES BENS C class & S class yang perlu agan tau

leo gantengAvatar border
TS
leo ganteng
Hal-hal tentang MERCEDES BENS C class & S class yang perlu agan tau
Halo agan-aganwati penggemar Mercedes Benz! Ane mau sedikit curhat neeh tentang mobil yang satu ini. Kebetulan di keluarga ane, dari kakek sampe adek, semuanya penggila Mercedes . . . dari tahun berapa aja … tetep aja doyan gan emoticon-Matabelo

Makanya tadi pas nggak sengaja ngeliat Tread satu ini jadi pengen ngomongin Mercedes Benz S350 L dan Mercedes Benz C 200, Tipe Mercedes Benz yang mungkin paling banyak diminati di Indonesia, khususnya Jakarta nih.

Kalo ngomongin mobil, jaman sekarang emang mau mobil jenis apa aja emang udah bisa dibeli. Mau yang aneh sampe yang built-up (kecuali mobil Batman ya gan … ane belom tau mesti ke siapa kalo mau beli). Yoi gan, mau semahal apa aja mobil … tetep ada aja yang beli kok sekarang (meskipun nggak semua orang bisa ya emoticon-Ngakak)

Ngomong-ngomong Mercedes Benz nih, bahkan komunitasnya aja pun ada gan. Dari jenis yang mana aja, mobil Jerman ini punya die-hard fans-nya sendiri.

Kalo dari ane sendiri, Ane pilih C Class daripada S Class. Tau nggak kenapa gan? Yuk simak penjelasan ane emoticon-Jempol

Mercedes Bens C Class



Small is the new Big gan kalo di sini. Agan udah pernah actually ngeliat mobil ini belum di jalan? Bodinya kecil, yang mana cocok buat jalanan Jakarta yang ngga tau diri gan .. hahaha. Ada tiga hal sih yang ane garisbawahi dari C Class. Yuk disimak gan … mareeee!

1. Praktis

Spoiler for Barbuk:


Kata praktis atau mungkin praktikal bisa jadi kata terbaik untuk mendeskripsikan si C Class ini. Dibandingkan dengan D Class, jelas banget terlihat kalo C Class sekarang di desain untuk membawa lebih banyak. Agan tau sebutan Baby Benz? nah itu dia si C class.

Tampilannya juga lebih agresif gan. Istilahnya kecil-kecil cabe rawit gitu .. heheh. Kalo ngomongin Mercedes gan, kecil itu udah pasti juga berarti nyaman. Agan tau kan ada beberapa mobil Jepang yang kecil tapi nggak nyaman juga … heheh. Tau nggak gan, sebelum diluncurkan, C class itu sudah dites drive lebih dari 15 juta mil jauhnya. Dengan penyempurnaan kabinnya, suara noise angin di luar bener-bener bisa diminimalkan, bahkan dalam kecepatan tinggi sekalipun. Ditambah sama suspensinya yang nyaman, mobil ini nyaris sempurna gan.

2. Luas?

Spoiler for Barbuk:


Siapa bilang mobil kecil nggak boleh luas? hehehe. Seperti sempet ane singgung di poin sebelumnya, C Class didesain untuk membawa lebih banyak gan. C Class yang baru, load space-nya ditambah sampe 10 persen atau sekitar 1.500 liter. Ini mengalahkan mobil-mobil seperti BMW 3 Series (1.385 liter) dan Audi A4 (1.355 liter). Tapi belom bisa ngalahin Golf estate sih gan (1.550 liter). Okelah C Class luas … tapi nggak seluas itu juga sih. Tau nggak Honda Accord Tourer yang berkapasitas 1.707 liter, gan? Well maksud ane, untuk badan orang Indonesia dengan anggota keluarga sebanyak 4 orang, dan dengan medan jalanan Jakarta, C Class udah nyaman abis kok gan.

3. Tenaga

Spoiler for Barbuk:


Ngomong power mobil itu emang seksi gan. Apalagi semakin kecil mobilnya tapi ternyata kuat gila, itu kaya sesuatu yang seksi kan gan … ya nggak? hehehe. Kemampuan towing C Class emang nggak bisa diremehin gan. Mobil ini bisa menarik beban seberat 1.800 Kg (nah loohhh). Istilahnya nih gan, C Class bisa narik yang namanya caravan.

Intinya, Mercedes C Class adalah mobil yang cocok agan gunakan untuk sehari-hari karena bodinya kecil tapi tetep mesinnya powerful gila … secara pake mesin V6 gan!! Kalo agan emang bisa beli mobil ini, pesen ane cuma satu … jangan kebut-kebutan di jalan ya hehehe.

Nahhhhhh!!! Kalo agan suka yang tampilan mewah dan nggak kecil, mungkin agan minat sama S Class. Nih ane bahas tentang S Class…

Mercedes Bens S Class

Istilahnya nih, Mercedes S Class adalah yang paling mewah dan juga yang terbaik di kelasnya gan. dilengkapi dengan mesin standar V8 atau bahkan v12 atau v6 hybrid engine. Di S Class, agan udah dapet semua yang biasa didapat dari E550. Lebih mewah pastinya!

Tau nggak gan kalo S Class itu adalah benchmark untuk mobil limosin yang mewah? Mobil ini emang sebenernya didesain buat diplomat, keluarga kerajaan, atau orang yang super duper kaya gan. Jangan-jangan agan termasuk nih? hehehe. Ada 3 hal yang pengen ane bahas seputar S Class gan. Yuk lihat dimareeee gan emoticon-Matabelo

1. Mewah

Spoiler for Barbuk:


Percaya atau nggak, kabinnya S Class itu bisa membuat kabin airline kelas bisnis terlihat culun gan. Bener-bener mewah. Interior kulit dan kayu, kursi yang bisa mijitin, dan kulkasssss gan --- ada semua di S Class.

S Class dilengkapi dengan sistem suspensi airmatic yang keren, yang bisa secara otomatis mengontrol suspensi secara dinamis untuk menyesuaikan kondisi mengemudi. Dalam kecepatan tinggi, suspensi ini bisa merendahkan posisi mobil untuk efisiensi aerodinamis, sedangkan dalam kecepatan rendah, suspensi ini bisa meninggikan posisi mobil agar lebih nyaman ketika jalan diatas bumpy road. kereeeeeeeen!!!

2. Gimmick

Spoiler for Barbuk:


Sebagian besar dari sistem fungsi entertainment dan informasi dari S Class diakses via sistem interface mobil. Tapi sistem ini punya pro dan kontra juga gan, user interface grafisnya memang lebih mudah untuk dinavigasikan daripada punya BMW gan. Tapi sayangnya nggak dilengkapi tombol shortcut yang dibutuhkan saat situasi darurat. Jadi agan harus menghabiskan ekstra waktu untuk mendalami sistem navigasinya….ribet sih gan. (biasanya sih udah diurusin sama supir … hehehe)

Mobil ini juga dilengkapi Night View … yang mana membuat mobil ini jauh lebih impresif. Sistem ini menggunakan satu set dari sinar infrared mengarah pada jalan di depan dan juga sebuah kamera infrared yang memberi fasilitas visual pada pengemudi. Menurut ane sih ini cuma sekedar gimmick gan. lucu-lucuan aja .. tapi kurang begitu signifikan. Fasilitas ini tidak akan bekerja kecuali lampu mobil juga diaktifkan. Jadi yaaah sam aaja kan.

3. Self-Drive

Spoiler for Barbuk:


Ini nih yang paling keren dari S Class, sebuah fitur bernama Distronic Plus autonomous cruise control, yang mana bisa membuat mobil mengemudi sendiri dengan mengikuti mobil yang tepat berada di depannya. Tapi juga sistem ini suka mati sendiri kalo dia kebingungan untuk mengikuti mobil yang ada di depannya. Jadi ya …. nyetir sendiri aja gan. haha. Bagaimanapun ini paling berguna saat macet kaya di Jakarta gan.

Intinya gan, S Class lebih tepat untuk business use dan bukan tipe mobil sehari-hari. Mobil ini terlalu mewah untuk dimiliki orang biasa menurut ane sih.


Trivia!

Ada juga nih gan hal lain yang mungkin perlu agan tau tentang Mercedes Benz. Jadi, sampai tahun 1994, Mercedes-Benz pake sistem alfanumerik buat mengkategorikan mobil-mobil mereka? Untuk "S" berarti "Sport" untuk model performa tinggi atau "Special" untuk model teratas/unggulan. Dan untuk "C" menandakan bahwa model bodinya coupe/cabriolet. Ada juga "D" yang berarti menggunakan mesin diesel dan "E" (untuk "Einspritzen") yang berarti memakai mesin bensin dengan injeksi. Nice inpho nggak tuh gan? Hehehe

Spoiler for E-Class:


Spoiler for M-Class:


Spoiler for SLK-Class:


Siapa sih yang nggak mau Mercedez Benz? Yang udah terkenal banget sama kenyamanan dalam kecepatan jelajah tinggi? Gimana nih gan? Bisa jadi nongkrongin ATM BCA dan latah transaksi ke mana-mana biar menang nih .. hahaha!
0
16.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.