ini.beritaAvatar border
TS
ini.berita
Bulan Puasa, Satpol PP di Sumbar Razia Rumah Makan dan Akan Menyita Jualannya


Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Agam, Sumatra Barat, bakal menertibkan rumah makan yang buka pada siang hari selama Ramadhan 1437 Hijriyah.

"Kami akan menyita seluruh alat masak, piring, dan jualan yang dipajang pedagang," kata Kepala Satpol PP Agam, Danil Defo di Lubuk Basung, Sabtu (4/6).

Ia mengatakan, anggota Satpol PP nantinya akan melakukan razia rumah makan yang buka pada siang hari di pasar tradisional di Agam. Selain itu, menertibkan petasan yang dijual pedagang. Petasan itu akan disita dan dibawa ke Mako Satpol PP Agam. "Kami juga melakukan razia pasangan ilegal yang menginap di penginapan dan hotel melati tersebar di Agam menjelang Ramadhan," ujarnya.

Ia menyebutkan, penertiban ini dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran yang telah diberikan kepada pedagang beberapa hari lalu. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun saat Ramadhan dengan tujuan agar umat Muslim khusuk melaksanakan ibadah puasa dan shalat.

Salah seorang warga Lubuk Basung, Muhammad Hasim mendukung Satpol PP menertibkan rumah makan yang buka siang hari selama Ramadhan, petasan dan lainnya. Pihaknya juga berharap kepada Satpol PP untuk melakukan patroli di setiap masjid dan menertibkan anak-anak yang bermain petasan. "Saya berharap razia ini dilakukan setiap saat sehingga tidak ada lagi bunyi petasan yang terdengar di Agam," ujarnya.

sumber
0
9.1K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.