Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jokolelono101Avatar border
TS
jokolelono101
[ BREAKING NEWS ] Informasi A1, Ahok Sudah Jadi Tersangka






Pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, mengatakan demonstrasi yang dilakukannya bersama aliansi buruh lantaran ingin mengingatkan para pimpinan KPK agar segera menetapkan Gubernur DKI Jakarta Ahok sebagai tersangka.

“Sasaran kami bukan penyidik, karena tugas mereka sudah selesai. Kami mendapatkan informasi A1 bahwa Ahok sudah jadi tersangka, tinggal komisioner KPK yang belum,” katanya . “Kita berikan pressure. Penyidik udah bekerja, selesai, dan menurut info yang saya dapatkan, tinggal diumumkan saja jadi tersangka yang belum.”

Suami Mulan Jameela ini menegaskan, apabila Ketua KPK Agus Rahardjo tidak segera menetapkan Ahok sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi Rumah Sakit Sumber Waras maka kaum buruh Ibu Kota akan mogok massal selama tiga hari.

“Kalau KPK tidak segera memberikan tersangka kepada Ahok maka buruh DKI akan mogok kerja tiga hari,” tegas Dhani.


BALADA FPI / HABIB RIZIEG

Quote:



Dilain Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut ada temuan baru yang luar biasa dari kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, yang diduga melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, dalam waktu dekat akan mengumumkan temuan terbaru dari bukti yang diperoleh jajaranya terkait kasus RS Sumber Waras.

“Ada perkembangan menarik lah gitu,” ujar Agus di Pusdiklat BPK, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2016).

Dia mengaku, perkembangan baru tersebut, KPK dapatkan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Guru Besar UII dan Unpad Nyatakan Ahok Layak Tersangka

Dua Guru besar universitas ternama di Indonesia UII dan UNPAD mengatakan Ahok telah layak menjadi tersangka.

Menurut Guru Besar Hukum Pidana UII Yogyakarta Mudzakir, penyalahgunaan diskresi yang dilakukan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada para pengembang dinilai cukup untuk menetapkannya sebagai tersangka.

Menurutnya jika hal ini terjadi di Daerah lain seperti di Kalimantan dan Sulawesi maka Ahok akan langsung dijebloskan ke penjara,

“Banyak kepala daerah yang dipermasalahkan hanya karena ketemu rekanan ‎swasta. Apalagi ini sudah terbukti melakukan pemerasan (pungutan disertai ancaman),” kata Mudzakir‎ dalam sebuah diskusi Forum Bicara Bincang Rakyat Jakarta; ‘Menggugat Kebijakan Tambahan Kontribusi Reklamasi Teluk Jakarta’, di lobi Gedung DPRD DKI, Jakarta, Jumat (3/6/2016).‎

Mudzakir menambahkan bahwa diskresi seharusnya tidak boleh dilakukan dengan mengakibatkan munculnya norma baru yang bersifat wajib. Menurutnya setiap hal baru yang membebani atau menimbulkan kewajibkan yang dilakukan tanpa dasar hukum sudah tidak termasuk ke dalam diskresi. Dirinya pun mengaku heran pikir dengan penegak hukum yang terkesan tebang pilih.

Hal serupa juga dinyatakan oleh Guru Besar Universitas Padjajaran, Prof Romli Atmasasmita yang ex narapidana kurupsi Sisminbakum. Dia mengatakan adanya dugaan penerimaan uang sebesar Rp 6 miliar oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari PT Agung Podomoro Land untuk menggusur kawasan Kalijodo merupakan bentuk gratifikasi.

“Itu sudah lebih dari cukup (bentuk gratifikasi). Reklamasi itu saya lihat kalau Sanusi di OTT itu karena suap sebetulnya sama saja. Contohnya, kenapa Pemda terima Rp6 miliar dari swasta. Itu garatifikasi alasan apapun, tujuan apapun prosedurnya melanggar UU,” kata Romli di Unversitas Bung Karno, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2016).

Bahkan Profesor Unpad ini mengaku telah membuat sebuah kajian hukum untuk ‎memastikan Ahok bersalah lantaran menerima uang dari pihak pengembang proyek reklamasi yang ia gunakan untuk menggusur warga Kalijodo.

“Saya sudah punya kajian tapi tidak mau mendahului KPK. Biarkan mereka bekerja dengan benar dan tidak dipengaruhi siapa-siapa. Nanti kita lihat declaire seperti apa mereka,” imbuhnya.

Setujukah anda tentang pendapat dua guru besar ini? apakah menurut anda dalam waktu dekat Gubernur Jakarta Ahok Akan menjadi tersangka?





SUMBER
Diubah oleh jokolelono101 07-06-2016 16:19
0
7.4K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.