Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • jarak ideal nyalain lampu sein [WAJIB BACA untuk semua pengendara]

merioAvatar border
TS
merio
jarak ideal nyalain lampu sein [WAJIB BACA untuk semua pengendara]
maaaf klo standar dan berantakan,,ini thread pertama ane, intinya ingin memberi informasi semoga membantu dan bisa lebih waspada dalam berkendara

Spoiler for sein:


Brothers,… tentunya sering mengalami kejadian bikers lain menyalakan lampu sein secara mendadak dan membelok didepan anda dengan tiba-tiba pula, malah sering pula tanpa menyalakan lampu sein. Kesal bukan….? Sebel bukan….? nah, kalau bikers tidak siap dan sedikit lalai menghadapi kejadian ini, yang terjadi pasti sebuah tabrakan… Tentunya bukan hal yang diinginkan oleh setiap orang. Sekarang kondisinya dibalik apabila bikers sendiri yang melakukan hal tersebut, bukankah membahayakan pengendara lain….?

Memang ini hal sepele dan sering diabaikan orang, ahhhh…. kan cuma sekali,… ahhhh,… biasa saja,…. ungkapan dalam hati yang sering dilakukan oleh bikers. Blog BIKERS menyarankan mulailah hal kecil dan sepele tersebut dari diri sendiri, berikut ini beberapa tips sederhana membelok yang aman dan nyaman :

1. Jarak menyalakan lampu sein sebelum brother membelok paling ideal adalah pada jarak 10-20 meter ini berdasarkan riset sederhana yang Blog BIKERS lakukan, beberapa bulan ini.
2. Pada jarak diatas langsung posisikan diri bikers pada tujuanya, semisal bro n sist akan membelok ke arah kiri usahakan pada jarak tersebut diatas sudah berada di ruas jalan kiri. Sebaliknya juga ketika akan membelok ke kanan.
3. Cek kondisi kendaraan dibelakang brother melalui kaca spion kanan dan kiri, pastikan tidak ada kendaraan yang akan mendahului (menyalip).
4. Kalo pengendara lain yang mendahului anda berlawanan dengan tujuan membelok brother sekalian berarti kondisi anda aman untuk membelok.
5. Eitssss…. jangan lupa brother ketika selesai membelok matikan kembali lampu sein, biar tidak menyulitkan pemgendara lainya.

Demikian brother sedikit tips ringan, singkat dan sepele…. semoga bermanfaat, apabila ada kekurangan monggo di share komentar brother sekalian….

Salam bikers and keep safety riding….



link : http://otomotifzone.net
Diubah oleh merio 01-08-2013 06:53
0
3.3K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.