cingelingAvatar border
TS
cingeling
Poster Ini yg bikin Pendiri "Teman Ahok" di tangkap di Singapura, Komentar Ahok?
SEBELUM REVISI:


SESUDAH REVISI:


YG HADIR TETAP DARI 2 PENDIRI "TEMAN AHOK"


Dua pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Saerang, dicegah masuk ke Singapura karena diduga akan menggelar acara berbau politik. Dari poster yang sempat beredar, acara itu memang berisi bazaar sampai pengumpulan KTP.

Poster itu beredar luas di media sosial. Judulnya meet up Teman Ahok team "Menuju Indonesia Lebih Baik, Festival Makanan Indonesia". Acara tersebut digelar Sabtu malam kemarin (4/6) di 50 MacPherson Road, amazana Buliding, Singapura.

Di poster tersebut tertulis beberapa acara seperti bazaar makanan Indonesia, sharing Teman Ahok dan Q&A (Question and Answer) with Amalia Ayuningtyas dan Richard dari Sekretariat Teman Ahok, penjualan merchandise Teman Ahok dan terakhir foto bersama. Ada juga pesan tambahan yang berisi 'dibuka pengumpulan KTP DKI JKT bagi yang ingin memberikan dukungan kepada calon gubernur dan wakil gubernur independen Ahok-Heru'.


Saat dikonfirmasi soal poster ini, Amalia membantahnya. Menurutnya, itu adalah poster lama yang sudah diganti. Acara pun sudah berubah menjadi hanya festival kuliner saja.

"Itu undangan pertama, nah itu sudah diganti," terangnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (5/6/2016).

Menurut Amalia, acara yang akan mereka datangi adalah bazaar makanan Indonesia bukan kegiatan dari Teman Ahok. Dirinya mengganggap ada kesalahpahaman dari pihak Imigrasi Singapura yang tidak memperbolehkan mereka masuk ke negara tersebut.

"Nah kesalahpahaman itu bermula dari adanya media online yang salah kutip dari pernyataan kami. Acara yang seharusnya kita datangi itu udah berubah total jadi bukan acara Teman Ahok tapi lebih ke festival makanan jadi tidak ada acara yang berbau politis," papar Amalia.

Amalia juga membantah adanya pengumpulan KTP untuk Ahok di acara tersebut. dirinya sekalii lagi menegaskan acara itu murni bazaar makanan Indonesia dan tidak ada kaitannya dengan Teman Ahok. Akhirnya, kata amalia, acara itu tetap berjalan tanpa dirinya.

"Nah sebagai konsekuensinya acara tetap berjalan dengan lancar tapi dengan syarat saya tidak bisa masuk (Singapura)," jawabnya.

http://news.detik.com/berita/3225769...-selama-12-jam

Dua pendiri komunitas Teman Ahok Amalia Ayuningtyas dan Richard Saerang sempat ditahan oleh pihak imigrasi dan tak diizinkan masuk ke Singapura. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun memberi perhatian atas kasus ini.

Ini Komentar Ahok


"Kita hormati hukum dan aturan di Singapura. Kita pahami kehati-hatian mereka," ujar Ahok kepada detikcom, Minggu (5/6/2016).

Penahanan kedua orang pendiri Teman Ahok itu karena diduga akan melakukan aktivitas berbau politik di 'Negeri Singa' itu. Untuk itu, Ahok pun mengimbau agar para relawannya lebih berhati-hati dalam menyalurkan aspirasi dukungannya.
Amalia dan Richard saat tiba di Indonesia (Wisnu Prasetiyo/Detikcom)

Kini kedua orang tersebut telah tiba di tanah air. Saat ditemui di terminal kedatangan 2E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Amalia dan Richard, langsung memberikan klarifikasi. Mereka mengakui ada pencegahan dari Imigrasi untuk masuk ke Singapura, sehingga terpaksa harus langsung kembali ke Jakarta.

"Pertama itu saya mau klarifikasi soal beberapa jam terakhir itu, saya dan Richard yang ke Singapura itu tidak bisa berkomunikasi dengan baik karena memang kami sempat dihold untuk tidak bisa memasuki wilayah Singapura," kata Amalia.

Menurut Amalia, ada kesalahpahaman yang diterima oleh pihak Imigrasi terkait kegiatannya di Singapura. Dia menyebut ada media online yang salah mengutip pernyataannya, kemudian membuat kabar soal kehadirannya di Singapura menjadi bernuansa politik.

"Acara yang seharusnya kita datangi itu sudah berubah total. Jadi bukan acara Teman Ahok tapi lebih ke festival makanan. Jadi tidak ada acara yang berbau politis," terangnya.

Amalia menegaskan, tak ada acara politik di Singapura. Semua terjadi karena kesalahpahaman. "Kita juga telah duduk bersama dengan pihak imigrasi , pihak KBRI dan sebagainya bahwa untuk kegiatan itu sudah selesai persoalannya," imbuhnya.

http://news.detik.com/berita/3225832...-komentar-ahok

KALO SALAH MENGAKU SALAH, JANGAN SEOLAH DIZOLIMI
SETIAP NEGARA PUNYA ATURAN PENDATANG BERPOLITIK DI NEGARA ORANG
Diubah oleh cingeling 05-06-2016 08:37
0
10.5K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.