masa.lalu.Avatar border
TS
masa.lalu.
Dua Pendirinya Ditahan, TemanAhok Siap Ganyang Kedubes Singapura


Dua orang pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang, ditangkap petugas imigrasi Singapura pada Sabtu 4 Juni 2016 sekira pukul 14.30 waktu setempat. Keduanya ditahan setiba di Bandara Internasional Changi, dalam rangka memenuhi undangan Food Festival di Negeri Singa.

Singgih, salah satu pendiri dan koordinator Teman Ahok yang dihubungi Okezone, kemudian membenarkan perihal penangkapan atas kedua rekannya tersebut. Menurutnya, penangkapan itu sama sekali tidak jelas dan tidak selayaknya terjadi.

“Iya, kabar itu benar. Dua rekan kami ditangkap petugas imigrasi Singapura karena masuk daftar orang yang tidak diinginkan kehadirannya,” ujar Singgih kepada Okezone melalui sambungan telefon, Minggu (5/6/2016).

Ia mempertanyakan keputusan pemerintah Singapura yang menjebloskan Amalia dan Richard ke ruang isolasi. Padahal kedua rekannya itu datang secara perseorangan, bukan sebagai perwakilan Teman Ahok.

“Kami tidak mengerti kenapa ini bisa terjadi, padahal kami hanya anak-anak muda yang ingin Jakarta lebih baik, tidak ada muatan politis atau apa. Tapi mereka (pemerintah Singapura) menanggapinya sedemikian serius,” terangnya.

Kabar penahanan atas kedua pelopor Teman Ahok pertama kali beredar dari postingan resmi Teman Ahok di media sosial. Dengan tagar #SAVEAmaliaRichard, Teman Ahok meminta Imigrasi Singapura untuk segera melepaskan mereka.

“Kami menghormati hukum di Singapura, namun Teman Ahok bukanlah teroris. Amalia dan Richard cuma diundang untuk hadir oleh Warga Negara Indonesia di Singapura untuk menghadiri acara Food Festival. Dan ini juga kedatangan pertama mereka di Singapura,” demikian salah satu poin yang ditekankan TemanAhokOfficial melalui Instagram.

sumber
0
3.5K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.