Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sepedalamaAvatar border
TS
sepedalama
Wow!! Suku di Pedalaman Hutan di Indonesia ini Cewek-Ceweknya Bermata Biru
Palingseru.com – Indonesia ini terdiri dari berbagai macam suku. Namun, ada satu suku yang paling berbeda dari suku lainnya yang menggambarkan ciri fisik orang Indonesia. Suku yang satu ini sangat berbeda, malah ciri fisiknya lebih mirip dengan orang Eropa.

Suku iini adalah suku Lingon yang hidup terpencil di pedalaman hutan Halmahera Timur. Halmahera (juga Jilolo atau Gilolo) adalah pulau terbesar di Kepulauan Maluku. Pulau ini merupakan bagian dari Provinsi Maluku Utara, Indonesia.
Kehidupan suku Lingon ini sangatlah misterius, bahkan keberadaannya pun masih dipertanyakan apakah masih eksis atau sudah punah.

Nah, berikut ini ada beberapa fakta tentang suku Lingon yang menarik untuk diketahui. Mau tau apa saja ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.

1. Ciri fisik seperti orang Eropa

Ciri fisik orang-orang suku Lingon ini lebih mirip seperti orang Eropa. Suku Lingon termasuk dalam ras kaukasoid sehingga tampilan mereka mirip dengan orang Eropa yang memiliki tubuh tinggi, kulit putih, rambut pirang, dan warna mata biru atau hijau. Wanita-wanita suku Lingon ini terkenal cantik-cantik dengan mata biru mereka.

2. Asal-usul suku Lingon

Ada dua versi tentang asal usul suku Lingon ini. Yang pertama dikatakan jika suku Lingin ini berasal dari sisa-sisa bangsa Portugis yang menghindar ke dalam hutan sebelum kemerdekaan Republik Indonesia.

Lalu versi kedua mengatakan jika suku Lingon ini berasal dari korban karamnya sebuah kapal. Sekitar 300 tahun lalu, sebuah kapal dari daratan Eropa karam dan tenggelam dekat perairan Halmahera.

Sekelompok penumpang berhasil selamat dan terdampar di pulau tersebut. Karena tidak bisa kembali ke daerah asal Akhirnya mereka membuat pemukiman di daerah ini. Namun, sudah ada suku-suku lain yang mendiami pulau ini, hingga akhirnya mereka terpaksa harus masuk hingga kepedalaman hutan untuk menghindari perkelahian dengan suku-suku lainnya.

Itulah dia fakta tentang suku Lingon yang kini masih menjadi misteri soal keberadaannya.

Sumber http://m.palingseru.com/91993/wow-suku-di-pedalaman-hutan-di-indonesia-ini-cewek-ceweknya-bermata-biru

Bali & aceh solahkan merdeka emoticon-Wakaka




Quote:


Diubah oleh sepedalama 05-06-2016 05:10
0
17.7K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.