semprot.croootAvatar border
TS
semprot.crooot
[BREAKING NEWS] Resmi !! Rio mengundurkan diri !!
Rio Ferdinand Mengundurkan Diri dari Timnas Inggris



Niat manajer Inggris, Roy Hodgson memakai jasa bek Manchester United, Rio Ferdinand sirna. Sang pemain mengundurkan diri dari Timnas Inggris yang dipersiapkan melawan San Marino dan Montengro di Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Setelah mencoret nama Ferdinand dalam skuad di Piala Eropa 2012, Hodgson memproyeksikan Ferdinand dalam dua partai itu. Mantan pemain Leeds United itu terakhir kali bermain untuk timnas Juni 2011. Sebelumnya, pelatih MU, Sir Alex Ferguson enggan melepas Ferdinand ke Timnas Inggris karena alasan kebugaran.

Ungkapan kekecewaan pun datang dari Hodgson mengetahui Ferdinand tidak  dapat memperkuat Timnas Inggris. Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain 34 tahun itu, Hodgson menunjuk bek Tottenham Hotspur, Steven Caulker.
"Karena rencana latihan dan program medis yang harus diikuti, tidak memungkinkan bagi kami tetap memanggilnya," kata Hodgson di balik alasan Ferdinand batal memperkuat Inggris.

Namun Hodgson menegaskan peluang Ferdinand bermain di level timnas masih terbuka lebar. Ferdinand menyampaikan sendiri keputusan pengunduran diri itu kepada Hodgson. Dia menelepon langsung Hodgson untuk bertemu.
"Penting untuk mendengar dari dia secara langsung bagaimana cara menjaga kebugaran melihat padatnya agenda pertandingan," ucap mantan pelatih West Bromwich Albion itu.

Setelah berdiskusi, Hodgson memahami alasan Ferdinand menolak panggilan untuk menunaikan tugas negara. Menurut Hodgson, ini bukan soal Ferdinand bisa bermain dalam dua laga beruntun.
"Saya optimis dia sanggup melakukannya. Kali ini dia tidak bisa bergabung karena rencana dan program pemulihan kebugaran yang harus diikuti," kata Hodgson

Hodgson juga mengaku terkesan dengan komitmen Ferdinand untuk bisa mengenakan kostum Timnas Inggris lagi."Sekarang saya menantikan, dia dapat memenuhi panggilan agar bisa bermain untuk timnas lagi," harap manajer kawakan Inggris itu.

Ferdinand sendiri menyesal tidak bisa memenuhi panggilan Timnas Inggris. Namun dia akan selalu siap dibutuhkan oleh Hodgson di lain kesempatan."Penting buat saya menjelaskan situasinya. Tapi satu hal, saya selalu memiliki komitmen kuat untuk bermain bersama Timnas Inggris," ujar Ferdinand.

"Namun saya juga mengatakan kepada Hodgson, selalu menunggu waktu yang tepat untuk bisa bekerja sama dengan dia di masa depan," papar Ferdinand menambahkan.




SUMUR:http://www.viva.co.id/bola/read/3984...timnas-inggris
0
9.3K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.