Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ketua.komnashamAvatar border
TS
ketua.komnasham
PKI 'didesak meminta maaf' kepada rakyat dan negara
Komen TS : "Saya paham dengan yang kalian bilang kalo 'PKI TIDAK LAKU'. Saya sepakat dengan statement tersebut dan mengakuinya. Statement tersebut menurut saya benar jika PKI masih menggunakan konsep lama. Tapi PKI saat ini sudah mengubah konsepnya menjadi konsep baru, tapi tetap dengan misi lama Komunis. Tentu saja misinya adalah Sosialisme yang Liberalis.Sosialisme yang membabibuta, Sosialisme yang merampas hak-hak orang lain untuk hidup merdeka dan menentukan pilihan hidup, sosialisme yang tidak menghargai kebebasan orang lain untuk beragama sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Perkembangan komunisme gaya lama di negara dunia ketiga dan jalan pintas yang pada umumnya menggunakan basis massa petani, tidak relevan di negara-negara yang berkembang pesat.

Sedangkan dari segi cara, apakah PKI pada orde reformasi saat ini masih menggunakan taktik komunis jaman sebelum G30SPKI? Secara umum, aktivis PKI sekarang tampaknya dapat digolongkan kiri yang radikal. Tetapi mereka tidak lebih komunis dari pahlawan-pahlawan pada masa perjuangan kemerdekaan Indonesia yang diilhami Marxisme. Kenyataannya, aktivis PKI era Reformasi tidak mendapat inspirasi dari Partai Komunis Indonesia jaman dulu, melainkan dari pergerakan-pergerakan seperti Sarekat Islam dan pemikiran-pemikiran pejuang kebebasan Tan Malaka yang lebih dapat diterima masyarakat Indonesia yang heterogen.

Jaman dulu ada yang namanya PRD (Persatoen Rakjat Djelata) yang didirikan Tan Malaka. Pada pergerakan reformasi 1998, muncul juga PRD tapi dengan kepanjangan yang bebeda PRD (Partai Rakyat Demokratik). PRD (Partai Rakyat Demokratik) ini adalah neo-PKI yang pergerakannya terinspirasi dari PRD-nya Tan Malaka, namun tetap dengan membawa misi PKI jaman sebelum G30SPKI.

Aktivis PKI saat ini tampaknya lebih mengutamakan kerja pro demokrasi yang sangat berbeda dengan gaya komunis lama yang dipakai di negara-negara Eropa Timur dan RRC, dan Korea Utara.

Saya sendiri sebagai muslim tidak ada masalah dengan PKI & Komunisme... selama PKI dan Komunisme tidak berusaha memusuhi muslim dan Islam. Agama Islam pada dasarnya juga memiliki nilai-nilai Sosialistich, lebih tepatnya Sosialisme yang sesuai syariat Islam.

Sosialisme bukan hanya monopoli Komunis yang berkiblat pada marxisme. Malah saya berpendapat, Komunis itu bukan Sosialis.

Pancasila itu kiri, Pancasila itu Sosialistich. Tapi bukan Sosialisme ala Marxisme.

Pancasila adalah Sosialisme yang diajarkan HOS Cokroaminoto. Sosialisme yang bersumber dari agama Islam. Bung Karno berusaha menerapkan ilmu yang diperoleh dari gurunya Cokroaminoto.

Dasarnya Sosialisme Islam
“Kaanannasu ummatan wahidatan, arti : Peri-kemanusiaan adalah menjadi satu persatuan”,

Begitulah pengajaran di dalam Qur’an yang suci itu, yang menjadi pokoknya sosialisme. Kalau segenap peri-kemanusiaan kita anggap menjadi satu persatuan, tak boleh tidak wajiblah kita berusaha akan mencapai keselamatan bagi mereka semuanya.

Seandainya Partai Komunis Indonesia membuang konsep lama dan kemudian mengganti konsepnya berdasarkan sosialisme yang sesuai syariat Islam. emoticon-Leh Uga

Tapi apakah bisa? Tentu saja TIDAK AKAN PERNAH. Karena PKI adalah Sosialisme ala Marxisme. Sesungguhnya 'kepala' mereka adalah Karl Marx & 'badan' mereka adalah lenin.

Jadi bisa disimpulkan apa tujuan PKI, tujuannya adalah menjongos dan menjadi zombie Marxisme. PKI tidak pernah tulus berjuang untuk rakyat. Mereka adalah bandit-bandit partai yang bertujuan mengeruk kekayaan alam Indonesia

Sosialis Liberalis dan Kapitalis Liberalis tujuannya sama, yaitu Imperialisme Gaya Baru"


================================================================

PKI 'didesak meminta maaf' kepada rakyat dan negara


Quote:

Diubah oleh ketua.komnasham 03-06-2016 15:36
0
5.3K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.