Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PngeranBrengsekAvatar border
TS
PngeranBrengsek
Ini Wujud Ganja Palsu yang Diedarkan Pria Paruh Baya di Sukabumi
Sabtu 04 Jun 2016, 16:20 WIB

Syahdan Alamsyah, - detikNews
Ini Wujud Ganja Palsu yang Diedarkan Pria Paruh Baya di Sukabumi



Foto: alamsyah
Sukabumi - Seorang pria berinisial E (45) diamankan petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi setelah kedapatan menyimpan beberapa paket yang diduga daun ganja siap edar. BNNK sendiri bergerak setelah mendapat laporan warga melalui call centre BNNK. Melalui upaya penyergapan, E berhasil diamankan bersama sejumlah barang bukti.

"Pelaku kita amankan bersama sejumlah barang bukti berupa satu paket besar yang diduga daun ganja kering dibungkus kertas koran dalam kantong kresek warna hitam dan satu paket sedang yang diduga daun ganja yang dibungkus kertas warna putih disimpan didalam tas kecil warna abu - abu disimpan dalam jok motornya," kata Yus Danial Kepala BNNK Sukabumi kepada sekitar pukul 14.45 WIB, Sabtu (4/6/2016).



Meski nyaris mirip dengan daun ganja, BNNK kemudian melakukan check lab ke BNN pusat. Hasil pemeriksaan daun yang diduga ganja tersebut negatif mengandung zat adiktif ganja.

"Petugas baru pulang dari Jakarta, hasilnya itu bukan daun ganja tapi tiruan. Pelaku masih kita amankan untuk kita mintai keterangan," lanjut Yus.

Menurut Yus pelaku diduga memanfaatkan situasi tingginya peminat ganja sementara keberadaan daun haram tersebut langka. "Kita masih memintai keterangan dari si pelaku, kita menduga dia juga mengedarkan daun ganja yang asli, sejauh ini menurut pengakuannya untuk paket besar ganja palsu itu dia jual seharga Rp 900 ribu," jelasnya.

Menyikapi banyaknya penyalahgunaan ganja di daerah, Yus mengapresiasi tiap pengaduan dan pelaporan masyarakat melalui media sosial maupun call centre BNNK. Menurutnya hal ini sesuai dengan semangat penegakan UU 35/2009 tentang Narkotika, tentang pencegahan penyalahgunaan narkotika.

"Kesungguhan dan komitmen seluruh komponen masyarakat mulai terwujud dengan peran aktif melaporkan dugaan adanya penyalahgunaan narkotika. Begitu juga dengan lembaga-lembaga pemerintahan, banyak yang dengan keasadaran sendiri meminta kita untuk secara rutin melakukan sidak tes urine," tandas dia.

http://m.detik.com/news/berita/32255...ya-di-sukabumi

Bebaskan tersangka
Terbukti bukan ganja & tidak ada korbannya
Yg merasa korban silahkan melapor emoticon-Ngakak

Ilustrasi

Pelapor: lapor pak, sy ketipu
Petugas: ketipu apa dek?
Pelapor: sy ketipu beli ganja pak ternyata palsu
Petugas: emoticon-Leh Uga sambil nyiapin borgol buat pelapor
Diubah oleh PngeranBrengsek 04-06-2016 10:13
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
10.7K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.