lordx1Avatar border
TS
lordx1
Yakin Sama Sumpah Dokter?
Malam gan. Jumpa lagi bersama Lordx1. Kali ini ane mau coba2 sharing tentang dokter yg menolak melakukan kebiri terhadap pelaku kejahatan seksual terhadap anak.

Ini lucu dan sungguh ironis. Karena para Dokter - Dokter Indonesia pake acara nolak melakukan kebiri buat pelaku kejahatan seksual terhadap anak dengan memakai alasan "melanggar kode etik kedokteran atau sumpah dokter"

Nah, jelas2 kalo ada pasien yg udah sekarat nih dan butuh segera pertolongan dokter di rumah sakit, malah ada yg tidak ditanganin tuh. Biasanya sih memakai dgn berbagai alasan. Dokter2 ini malah blg hrus DP biaya rumah sakit dlu baru mau ngobatin. Kalo gak ada duit, yudah didiemin aja ampe modar (ane pernah mengalaminnya).

Sumpah dokter sbenerny apa sih? Maaf ane memang gak tau isi sumpah dokter. Tapi setau ane di dalam sumpah dokter itu ada kalimat yg berbunyi bahwa menyelamatkan nyawa orang itu prioritas utama dibandingkan dgn uang. Nah klo udh membiarkan org mati dirumah sakit krn org itu miskin tidak punya uang, apa itu tidak melanggar kode etik atau sumpah kedokteran?

Hukuman kebiri itu sangat berpengaruh untuk menekan tindak kejahatan seksual terhadap anak. Karena sudah terbukti di beberapa negara maju seperti Inggris dan Korea Selatan.

Bilang aja woii para dokter2 kalo bayarannya kecil atau gak dibayar ama pemerintah jadinya nolak. Jgn nolak melakukan eksekusi kebiri dgn alasan melangar sumpah dokter. Damn lah!

Jadi masih yakin dengan sumpah dokter? Sumpahmu palsu.
Diubah oleh lordx1 31-05-2016 16:03
0
6.2K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.