Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kyaimuAvatar border
TS
kyaimu
Hebat! Bocah Ini Bisa Bertahan di Hutan Tanpa Makan
Yamato Tanooka, bocah berumur 7 tahun yang hilang di hutan Jepang mengaku bertahan hidup selama 6 hari dengan hanya minum air. Bocah ini juga mengaku berlindung di dalam fasilitas militer sejak Sabtu (28/5) malam.

Yamato ditemukan berlindung di dalam salah satu bangunan militer Jepang yang ada di pegunungan Komagatake, yang masuk wilayah kota Shikabe, Pulau Hokkaido pada Jumat (3/6) pagi. Kepada tentara yang menemukannya, Yamato mengaku tidur beralaskan matras yang ada di dalam fasilitas militer itu.

Sedangkan kepada polisi setempat, bocah itu mengaku dirinya berjalan kaki seorang diri hingga menemukan fasilitas militer yang kebetulan tidak dikunci. Jarak bangunan militer itu dengan lokasi hilangnya bocah ini mencapai sekitar 5,5 kilometer.

"Saya sudah berada di dalam fasilitas SDF (militer Jepang) sejak Sabtu (28/5) malam," tutur Yamato seperti dikutip kepolisian setempat, yang dilansir media lokal The Japan Times, Jumat (3/6/2016

Tidak jelas apakah bocah ini sama sekali tidak makan sesuatu selama hilang di hutan. Namun ketika tentara yang menemukannya memberinya makanan, Yamato makan dengan sangat lahap.

"Saya hanya minum air selama nyaris seminggu," ucap Yamato kepada dokter yang memeriksanya, seperti disampaikan rumah sakit Hakodate dan dilansir media lokal lainnya, The Asahi Shimbun.

Yamato dilarikan ke sebuah rumah sakit di wilayah Hakodate, dalam keadaan kelelahan. Menurut dokter yang merawatnya, bocah kelas 2 SD ini langsung diinfus karena dia mengalami gejala ringan dehidrasi dan hipotermia. Dokter menambahkan, Yamato memiliki sejumlah luka lecet di lengan dan kakinya, namun pada dasarnya kondisinya baik-baik saja.

Yamato dipertemukan dengan orangtuanya di rumah sakit tersebut. Ayah Yamato tak bisa mengungkapkan kebahagiaannya karena buah hatinya selamat. Namun dia juga menyatakan dirinya telah meminta maaf kepada putranya atas tindakannya meninggalkan putranya di hutan, yang menuai kecaman publik.

"Saya minta maaf kepada Yamato," ujar pria tersebut dalam wawancara via telepon yang ditayangkan stasiun TV Asahi. Menurutnya, Yamato merespons permintaan maafnya dengan menganggukkan kepalanya.
Diubah oleh kyaimu 03-06-2016 06:28
0
1.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.