Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yogamunafAvatar border
TS
yogamunaf
Bagaimana Tugas Pimpinan KPK Menangani Kasus Korupsi Pajak BCA?
Masih menelusuri kasus korupsi pajak PT Bank BCA yang hingga kini makin melarut saja. KPK Dibawah pengawasan Pelaksana Tugas Pimpinan dianggap mati suri. Mengapa? Karena kinerja selama ini KPK tidak mampu menyelesaikan kasus korupsi pajak PT Bank BCA bahkan nihil hasil. Meskipun tidak dapat dipungkiri kekacauan yang saat ini disebabkan oleh kecerobohan-kecerobohan pimpinan KPK ketika diketuai Abraham Samad. Banyak sekali tersangka kasus korupsi yang melawan balik, dan tidak sedikit pula tersangka kasus korupsi bisa memukul mundur KPK lewat jalur hukum. (upaya praperadilan) saat itu.
Selain itu, ketika Taufiequrrachman Ruki ditunjuk untuk menggantikan Abraham Samad, keadaan KPK justru semakin terpuruk. Mengapa? Beberapa kasus korupsi yang berhasil diangkat KPK status ysng diangkat ke tahap penyidikan justru gagal KPK ungkap. Jalur hukum yang KPK gunakan untuk meringkus jaringan koruptor justru digunakan tersangka kasus korupsi untuk melawan KPK.
Seperti kasus yang terjadi dengan korupsi pajak PT Bank BCA, Hadi Poernomo yang sudah KPK tersangkakan sebelumnya sukses memukul mundur KPK melalui jalur hukum, jalur persidangan praperadilan. Hadi Poernomo yang merupakan mantan eks Ketua BPK saat ini tidak ada hasilnya selanjutnya untuk ditangani. Akibatnya upaya pengusutan kasus korupsi pajak PT Bank BCA menjadi mangkrak.
Ratusan bukti yang KPK sudah kumpulkan untuk mengungkap siapa dalang sebenarnya kasus korupsi pajak PT Bank BCA akhirnya sia-sia sampai KPK bisa membereskan kekacauan akibat praperadilan Hadi Poernomo. Bukti-bukti yang dikumpulkan hingga tiga trolley yang merujuk pada keterlibatan petinggi PT Bank BCA terpaska hanya bisa disimpan tanpa bisa diolah untuk membekuk petinggi bank tersebut.
Bola liar korupsi pajak PT Bank BCA tidka berhenti sampai disitu saja. Beberapa tahun lalu, kolega Hadi Poernomo resmi melaporkan Mantan Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Hadi Rudjito dilaporkan ke Markas Besar Kepolisian RI. Rudjito diduga melakukan pemalsuan terkait dengan audit investigasi atas nota dinas penerimaan keberatan pajak PT Bank BCA.
Kemanapun arah bola liar ini bergulir, sebaiknya pimpinan KPK harus mampu menindak siapapun yang terlibat dalam kasus korupsi ini. Nasib pengusutan kasus korupsi pajak PT Bank BCA harus segera diperjelas, akan kasus ini tidak kian berlarut-larut kemudian menghilang.
Selain itu, Bareskrim juga siap membantu untuk menangani kasus korupsi pajak PT Bank BCA. sehingga KPK dapat dibantu Bareskrim apabila ada kesulitan-kesulitan. Tetapi apabila keduanya mengalami kebuntuan, sebaiknya kasus tersebut segera diserahkan ke Mahkamah Agung agar kasus korupsi pajak PT Bank BCA ditemukan benang merahnya.

Sumber:

http://nasional.tempo.co/read/news/2...rkan-ke-polisi
http://www.tribunnews.com/nasional/2...-hadi-poernomo
http://nasional.sindonews.com/read/9...uri-1429839850
0
2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.