Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atfrieAvatar border
TS
atfrie
Ingin Pegawainya Kerja Cepat, Sofyan Djalil Tiru Cara Ahok
Ingin Pegawainya Kerja Cepat, Sofyan Djalil Tiru Cara AhokJakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Sofyan Djalil memuji cara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam pembenahan birokrasi. Terutama optimalisasi kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menurut Sofyan, Ahok sering merotasi pejabat pemerintah daerah dalam rentang waktu yang sangat dekat agar memperoleh hasil yang maksimal. Ini penting, agar pejabat tidak lama dalam menjalankan program dan kegiatan di bidangnya.

"Kali ini mungkin kita akan melihat kalau pejabat ini dua tahun bisa di review ulang. Kenapa? Karena pengalaman Gubernur DKI itu, bagus cuma caranya yang keras," ungkap Sofyan saat pelantikan pejabat eselon I dan II di Gedung Bappenas, Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Dalam ketentuan Undang-undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN), harus ada rotasi jabatan setelah lima tahun berada di posisi yang sama. Akan tetapi boleh dilaksanakan kurang dari lima tahun.

"Jadi dua tahun kita boleh melakukan review ulang. Ini boleh ya, bukan wajib. Intinya saya berharap kita bisa bergerak lebih cepat karena harapan kepada kita besar," imbuhnya.

Sofyan tidak meragukan kinerja para pegawai Kementerian PPN selama ini. Namun, harus ada peningkatan yang lebih besar ke depannya.

"Semoga penugasan baru para pejabat lebih memberikan nilai tambah. Bagi saudara yang belum mendapatkan jabatan bukan berarti tidak diinginkan tapi justru kami membuka kesempatan untuk bisa tes berikutnya," terang Sofyan.
(mkl/drk)


Sumber : http://m.detik.com/finance/read/2016/06/03/133756/3224777/4/ingin-pegawainya-kerja-cepat-sofyan-djalil-tiru-cara-ahok
0
1.8K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.