Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atfrieAvatar border
TS
atfrie
Ahok: Siapapun yang Ganti Pancasila Harus Dilawan!


Foto: Ari Saputra
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara. Untuk itu, kata Ahok, siapapun yang berusaha untuk mengganti Pancasila harus dilawan.

Ahok mengatakan, butir-butir Pancasila itu dihasilkan dan diperjuangkan oleh para pahlawan sebagai ideolgi bangsa. Untuk itu, apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan itu harus dipertahankan.

"Pahlawan revolusi, mereka mati karena ada yang ingin mengganti ideologi Pancasila. Hari ini mari kita pertahankan, enggak ada lagi toleransi, enggak ada lagi tawar-menawar. Pokoknya siapapun mau mengganggu, mengganti dasar negara pancasila kita lawan," tegas Ahok usai berziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016).

Ahok mengatakan, para generasi muda harus bisa meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur. Tidak harus berdarah-darah, namun intinya harus bisa mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Perjuangan saat ini tidak harus sampai berdarah-darah, tapi hanya tidak korupsi, tidak berpihak dan harus taat pada konstitusi," kata Ahok.

"Para pejuang dulu mereka mati karena ada yang ingin ganti ideologi Pancasila. Hari ini tidak ada tawar menawar. Pokoknya, siapapun yang mau ganti ideologi Pancasila, kita lawan," tutupnya. (jor/aws)



Sumber : https://m.detik.com/news/berita/3224544/ahok-siapapun-yang-ganti-pancasila-harus-dilawan
0
2.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.