Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pascrotAvatar border
TS
pascrot
Ayo laporin orang yang curi listrik, hadiah 10 Juta lumayan dari pada jadi nasbung
Ayo laporin orang yang curi listrik, hadiah 10 Juta lumayan dari pada jadi nasbung

Liputan6.com, Makassar - Pencurian listrik bikin gerah PLN. Termasuk PT PLN (Persero) Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

Kebetulan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah mengeluarkan fatwa tentang haramnya mencuri listrik di negeri ini. Maka menjelang Ramadan ini, PLN di Sulselbar mengampanyekan 'Pencurian Listrik Haram'.

Di Sulselbar, mayoritas pencuri listrik adalah pelaku industri. Sementara hanya sebagian kecil saja warga yang terlibat pencurian listrik.

"Presentasenya mencapai angka 95 persen dan pelakunya adalah kelompok industri. Sementara 5 persen sisanya oleh pelanggan biasa atau rumah tangga," kata Warsito Adi kepada Liputan6.com di Makassar, Sulsel, Kamis (2/6/2016).

Hadiah

Bahkan, Wasito mengaku, baru-baru ini mendapatkan informasi adanya kelompok industri yang mencuri listrik dengan nilai kerugian sebesar Rp 800 juta. Meskipun dia tak menyebutkan identitas pelaku industri yang dimaksud.

"Dan untuk mengantipasi pencurian listrik, kami melakukan inspeksi mendadak pada pelanggan PLN dan mengampanyekan bahwa pencurian listrik itu haram," tutur dia.

"Bahkan PLN bakal memberian reward kepada siapa saja yang berhasil menemukan pencurian listrik. Nilai reward itu sebesar 3 persen dari besaran kerugian pencurian atau maksimal Rp 10 juta," ucap Wasito.

Sumber : http://m.liputan6.com/regional/read/...ngi-rp-10-juta
Diubah oleh pascrot 03-06-2016 01:29
0
5.2K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.