Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

angelinasophiaAvatar border
TS
angelinasophia
Beberapa alasan kenapa agan harus SEGERA Kredit Rumah!
secara nyata aja nih gan pasti ada 2 alasan orang nunda-nunda buat kredit rumah yaitu UANG dan WAKTU! nih gan kalo masalahnya uang muka, kredit tanpa agunan bisa jadi jalan keluar buat agan. Tapi, bagi orang yang sudah memiliki uang yang cukup, menunda KPR justru malah bakal menimbulkan kerugian loh gan buat finansial di masa depan.
emoticon-Mewek
malahan nih gan, cuma karena nunda-nunda KPR dua atau tiga tahun, bisa-bisa impian agan buat punya rumah bisa buyar selama-lamanya.
emoticon-Mewek emoticon-Mewek
nah agan gak mau kan jadi penghuni kontrakan seumur hidup? maka dari itu gan, sebelum memutuskan buat nunda-nunda KPR, agan harus baca dulu nih alasan kenapa agan harus SEGERA kredit rumah dari sekarang emoticon-Smilie

1.HARGA MAKIN TINGGI

nih gan salah satu alasan investasi properti sangat di minati banyak orang adalah karena HARGA PROPERTI TIDAK PERNAH TURUN. malahan nih ya gan, harga properti bisa dikerek naik 30% hingga 40% dalam hitungan tahun loh. dengan nunda-nunda KPR, harga rumah bisa tidak lagi terjangkau oleh penghasilan karena cicilan semakin tinggi gan emoticon-Frown

2. DP TIDAK TERJANGKAU

nah secara nyatanya nih gan kalo misalnya HARGA RUMAH SEMAKIN TINGGI, sudah pasti dana yang harus agan siapkan untuk uang muka alias DP BERTAMBAH TINGGI. emang sih gan, tahun ini pemerintah telah menurunkan syarat ketentuan DP dari semula 30% dari harga pokok menjadi cuma 20% dari harga pokok. tapi, kalo diliat keadaan sekarang kenaikan harga rumah yang cepat, kebijakan DP murah ga terlalu berpengaruh gan!

3. PENGAJUAN KPR BISA DITOLAK

nih gan ane ambil syarat KPR dari kategori pekerjaan ya, kalo misalnya agan seorang karyawan nah batas pelunasan KPR adalah di usia 55 tahun. SEMAKIN AGAN MENGAJUKAN KPR DI USIA TUA, MAKA SEMAKIN KECIL KEMUNGKINAN BANK MENGABULKAN AJUAN KPR AGAN.

4. SUKU BUNGA MAKIN TINGGI

suku Bunga KPR di Indonesia emang lagi ngalamin tren penurunan dari tahun ke tahun. tapi jangan lupa gan kalo Indonesia pernah memasuki bunga KPR tinggi yang mencapai 2 digit. apalagi ngeliat kondisi perekonomian yang belum stabil. bisa jadi nih ya gan, kondisi tsb bakal berulang gan, makanya mending persiapan dari sekarang dong! pertumbuhan penduduk ngaruh banget gan sama tingginya permintaan rumah. nah ini yang bikin lahan perumahan makin terbatas gan, alasannya karena ketersediaan lahan. jadi pengembang milih membangun perumahan di daerah yang jauh dari pusat kota gan. akibatnya, MAKIN LAMA ORANG NUNDA KPR MAKA MAKIN JAUH PULA RUMAH YANG TERSEDIA BUAT DIHUNI.

]5. ANGGARAN SUBSIDI RUMAH SEDANG TINGGI


ya seperti yang ane dan agan ketahui, jarak rumah yang terlalu jauh bisa merugikan dari banyak sisi dari waktu, biaya transportasi semakin mahal ditambah lagi tenaga gan capek juga kan bolak-balik jauh. yaa melihat situasi sekarang pemerintah terus meningkatkan anggaran subsidi Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dalam bentuk Fasilitas Likuiditas Pembiataan Perumahan (FLPP).

nah jadinya pada APBN 2016, dananya naik menjadi Rp. 12,5 triliun. nah bapak Maurin Sitorus selaku Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, mengatakan pagu anggaran FLPP ini dibanding tahun lalu senilai Rp. 5,1 triliun.

jadi kita bisa lihat dengan meningkatknya anggaran FLPP, suplay rumah akan semkain membanjiri pasaran. kalo di hitung dari jumpahnya belum termauk pembangunan rumah non subsidi oleh pengembang swasta. lalu dengan SITUASI PASAR YANG AKAN DI PENUHI SUPLAY. senernya juga udah banyak banget tau gan bank yang menyediakan KPR kaya CIM* niaga, BC* sama PANI* bank gan, masih banyak lagi sih sebenernya


SEKARANG ADALAH WAKTU YANG TEPAT UNTUK MENDAPATKAN RUMAH DENGAN HARGA DAN KENYAMANAN TERBAIK emoticon-Cool [/size]
Diubah oleh angelinasophia 02-06-2016 18:26
0
2.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.