Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • cara menghilangkan gudel/tai gigi/plak gigi (gigi kuning mambu masuk)

fanA7x002Avatar border
TS
fanA7x002
cara menghilangkan gudel/tai gigi/plak gigi (gigi kuning mambu masuk)


Plak gigi merupakan sebuah penyakit yang bisa berakibat buruk pada kesehatan gigi, selain itu gigi akan tampak terlihat kurang sedap dipandang dan juga berbau. Hal tersebut sering sekali terjadi disebabkan karena aktivitas dan kesibukkan akan pekerjaan kantor ataupun yang lainnya.

cara membersihkan karang gigi

Rasa lengket yang dirasakan oleh mulut merupakan awal pembentukan plak gigi. Seperti contoh jika anda tidak menggosok gigi selama 1-2 hari dan menggunakan lidah anda untuk berjalan disepanjang permukaan gigi, tentunya anda akan merasakan rasa lengket dan kabur pada permukaan gigi, rasa yang berbeda dari gigi yang bersih dan sehat, yaitu kesat.

Pembentukan plak gigi disebabkan bakteri yang hidup didalam mulut bertindak pada makanan yang kita makan, kemudian menghasilkan zat-zat asam. Plak yang dibentuk oleh bakteri bersamaan dengan zat-zat asam tersebut, kejadian itu terjadi hanya dalam waktu beberapa menit saja, setelah selesai makan. Dan jika dibiarkan terlalu lama, maka asam tersebut akan mulai bekerja pada permukaan gigi yang dapat menyebabkan awal terjadinya kerusakan pada gigi.

Cara mencegah pembentuk plak gigi dapat dilakukan dengan beberapa metode, seperti menghindari ataupun membatasi mengkonsumsi makan-makanan yang manis, bertepung dan lengket contohnya seperti susu, permen dan kue yang merupakan faktor utama mempercepat proses pembentukan asam pada gigi, jika dibandingan dengan makanan-makanan lainnya.

Cara yang paling mudah menghilangkan plak gigi adalah dengan menyikat gigi secara teratur, setidaknya perlu anda lakukan 2 kali sehari. Pembentukan plak gigi merupakan proses alami yang berlangsung setiap kali anda memakan sesuatu. Dengan teratur meyikat gigi setiap hari, diharapkan dapat mencegah pembentukan tartar gigi. Tartar gigi merupakan plak yang mengeras pada gigi dan sulit untuk dihilangkan.

Namun, tidak peduli seberapa sering dan telitinya anda menggosok untuk mencegah terjadinya pembentukan plak gigi, akan ada beberapa tempat yang tidak dapat dijangkau oleh bulu sikat gigi. Flossing merupakan cara terbaik yang bisa dilakukan untuk membersihkan daerah-daerah tersebut, dan tentunya memeriksakan gigi ke dokter 6 bulan sekali secara teratur memang perlu dilakukan agar gigi anda tampak sehat, bersih dan terbebas dari penyakit gigi.

sekian cuy
0
22.9K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.