Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

orchidofthemoonAvatar border
TS
orchidofthemoon
Warga Arab Saudi Dihukum Pancung atas Pembunuhan PRT Indonesia
Riyadh - Otoritas Arab Saudi mengeksekusi mati salah satu warganya atas kasus pembunuhan. Pria ini dinyatakan bersalah telah mencabuli dan membunuh seorang wanita yang merupakan pembantu rumah tangga asal Indonesia.

Shayea al-Qahtani dinyatakan bersalah oleh pengadilan setempat, telah memukuli korban dengan tongkat dan menyiramkan air mendidih ke tubuh korban. Aksi keji itu berujung pada tewasnya korban. Demikian disampaikan Kementerian Dalam Negeri Saudi dan dilansir AFP, Rabu (22/4/2015).

Tidak disebut lebih lanjut identitas korban. Hanya disebut bahwa dia merupakan seorang pembantu rumah tangga asal Indonesia yang bekerja untuk pelaku.

Pelaku sendiri telah dihukum pancung pada Selasa (21/4) waktu setempat di wilayah Abha. Eksekusi mati ini merupakan eksekusi mati ke-63 yang dilakukan otoritas Saudi sepanjang tahun ini.

Jumlah tersebut tergolong mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan jumlah eksekusi mati di Saudi sepanjang tahun 2014 yang mencapai 87 eksekusi mati. Amnesty International menyebutnya sebagai lonjakan mengerikan.
Warga Arab Saudi Dihukum Pancung atas Pembunuhan PRT Indonesia

Organisasi HAM yang berbasis di London tersebut memasukkan Saudi dalam daftar tiga negara eksekutor tertinggi di dunia, untuk tahun lalu.

Menanggapi protes dari dunia internasional, Kementerian Dalam Negeri Saudi menyatakan bahwa eksekusi mati memberikan efek jera yang besar. Tindak pidana seperti penyelundupan narkoba, pemerkosaan, pembunuhan, kemurtadan dan perampokan bersenjata terancam hukuman mati di bawah hukum syariat Islam yang ketat di Saudi.

Sumber

seandainya koruptor di Indonesia juga di pancung "mudah2an"...
Diubah oleh orchidofthemoon 01-06-2016 03:49
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
4.5K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.